MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Raih Perunggu di Asian Games, Atlet Takraw Asal Luwu Utara Jadi Kebanggaan

Reporter:

Haerul Tugariif

Editor:

Iskanto

Senin , 10 September 2018 11:23
Raih Perunggu di Asian Games, Atlet Takraw Asal Luwu Utara Jadi Kebanggaan

Kusnelia bersama sulfianto saat menghadiri Haornas.

LUWUUTARA, 8RAKYATSULSEL.COM-Namanya mendadak viral di media sosial saat Asian Games 2018 baru dimulai separuh jalan. Tak banyak yang tahu kalau atlet nasional cabang olahraga Sepak Takraw Putri ini adalah atlet nasional asal Kabupaten Luwu Utara.

Adalah Kusnelia, pesepak takraw yang berhasil membawa nama harum daerah dan bangsa ini ke tingkat Asia, dengan berhasil menyabet medali perunggu.  Kusnelia tak lupa mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara yang telah memberinya bantuan dan perhatian selama ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatiannya yang begitu besar terhadap saya dan keluarga,” ujar Kusnelia Senin (10/9).

Torehan prestasi berupa medali perunggu di Asian Games adalah salah satu persembahan yang ia berikan buat daerah yang begitu ia cintai.

“Medali ini saya persembahkan buat daerah yang sangat saya cintai,” ucapnya sambil tersenyum bahagia.

Kusnelia memang menjadi bintang. Ia terlihat sibuk meladeni permintaan foto dari para peserta apel Haornas Kemarin yang kebanyakan adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelumnya, Kusnelia bersama dua atlet nasional asal Lutra lainnya, Sulfianto dan Awhin Sanjaya, dijemput oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD di perbatasan Luwu – Luwu Utara, tepatnya di Desa Marimari, Sabbang.

Sulfianto adalah pedayung peraih perak di Asian Games. Sementara Awhin Sanjaya adalah pebalap juara III di Kejuaraan Asian Roadracing Championship 250 CC di Australia. Penjemputan juga dilakukan terhadap para atlet POPDA. (*)


Tag
div>