MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Raih Prestasi Terbaik, Puskesmas Mangkutana Ikut Penilaian Provinsi

Reporter:

hur

Editor:

Rabu , 30 September 2015 16:57

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Puskesmas Mangkutana terpilih sebagai Puskesmas dengan penilaian Berprestasi terbaik pertama Tingkat Kabupaten Luwu Timur sehingga berhak mewakili Lutim ke tingkat Provinsi Sulsel.

Sebagai duta daerah, Puskesmas Mangkutana mendapat kunjungan dari Tim Penilai dari lintas sektor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang diketuai dr. Muh Ichsan M. Rombongan tim penilai diterima Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinsyah didampingi, Anggota DPRD Lutim, Imam Muhajir, Kepala Dinas Kesehatan dr. April, Camat Mangkutana Kamal Rasyid dan Kepala Puskesmas Mangkutana Wa ode Ferliani.

Dalam sesi penyambutan, Kepala Puskesmas Mangkutana Wa ode Ferliani SKM, menjelaskan selayang pandang puskesmas yang dipimpinnya.

Dikatakan bahwa dalam Puskesmas Mangkutana selalu memberikan pelayanan kesehatan maksimal sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang ditetapkan, dan berupaya memberikan pelayanan bermutu secara profesional dan merata. Hal itu dilakukan secara berkelanjutan agar menjadi unit pelayanan kesehatan yang terbaik.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinsyah mengatakan, penilaian Puskesmas berprestasi menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, kegiatan penilaian kepada puskesmas memang perlu dilakukan sebagai usaha merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan masyarakat.

“Mari kita sukseskan penilaian ini dengan memberikan data yang sebenarnya kepada tim penilai sebagaimana pelayanan yang telah dilakukan sehari-hari,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penilai dr. Ichsan mengatakan, upaya mewujudkan puskesmas berprestasi melalui kompetisi lomba yang dinilai, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya petugas kesehatan. Hal itu, kata Ichsan, pada akhirnya akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Disebutkan bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi bagi petugas kesehatan untuk meningkatkan peran dan kapasitasnya, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Tentunya akan banyak saran dan masukan yang bermanfaat untuk dijadikan evaluasi dalam memaksimalkan pelayanan,” kata Ichsan.

Selanjutnya, tim penilai turun ke lapangan untuk melakukan penilaian langsung di Puskesmas Mangkutana.


Tag
  • lutim
  •  
    div>