RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Raja Salman Datang, Sektor Pariwisata Untung Besar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 03 Maret 2017 12:08
Raja Salman Datang, Sektor Pariwisata Untung Besar

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saudi bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa (1/3). foto: jpg

JAKARTA – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saudi ke Indonesia diklaim bakal meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Timur Tengah.

Kehadiran pria berjuluk ‘Penjaga Dua Kota Suci’ itu, selama sembilan hari di Indonesia, akan meningkatkan citra bangsa di mata dunia.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Haryadi Sukamdani, menilai, kunjungan Raja Salman bisa menjadi magnet untuk meningkatkan wisatawan.

“Saya sudah dapat memastikan bahwa akan semakin melonjak datangnya wisatawan asal Timur Tengah. Raja Salman ini magnet, yang pasti diikuti rakyatnya,” kata Haryadi dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (3/3).

Haryadi menambahkan, dengan kunjungan ini akan ada pengaruhnya terhadap wisatawan, karena otomatis ada exposure yang membuat masyarakatnya jadi tahu akan keindahan pariwisata Indonesia.

“Pasti pemberitaan di Timur Tengah juga jelas dan detail, sangat menguntungkan bagi negara kita,” katanya.

Selain itu, kedatangan Raja Salman juga sudah pasti meningkatkan pemasukan bagi beberapa pemilik hotel yang disinggahi rombongan Raja. Tak terkecuali pusat perbelanjaan.

[NEXT-RASUL]

“Untuk kunjungan ke Bali, ini momentumnya bagus, karena sekarang ini lagi low season di Bali. Dengan datangnya tokoh penting dari Arab Saudi bisa merubah suasana Bali, menjadi ramai,” papar Haryadi.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, berharap kunjungan akbar Raja Salman diharapkan naikkan 50 persen wisatawan mancanegara asal Timur Tengah.

Sementara data dari Kementerian Pariwisata wisatawan Timur Tengah pada tahun 2015 sebanyak 180 ribu, pada tahun 2016 mencapai 240 ribu, naik 30 persen, sementara di tahun tahun 2017 menjadi 360 ribu, naik sebanyak 50 persen. (jpg)


div>