MINGGU , 24 JUNI 2018

Rajin Publish Survei, Ternyata Direktur SSI Bagian dari Nurdin Abdullah

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 20 Mei 2018 15:24
Rajin Publish Survei, Ternyata Direktur SSI Bagian dari Nurdin Abdullah

ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil surveinya. Ini untuk kesekiankalinya lembaga lokal ini mengunggulkan Nurdin Abdullah.

Lembaga ini selalu mempublish surveinya ketika ada lembaga lain mengunggulkan rival NA-ASS. Lalu siapa SSI ini?.

Bukan lagi rahasia umum kalau lembaga ini memang sangat dekat dengan Nurdin Abdullah. Sejak dulu, SSI selalu berada dibarisan Bupati Bantaeng tersebut.

Direktur SSI, Yuhardin bahkan hampir setiap saat selalu bersama NA, termasuk ketika sosialisasi di kabupaten/kota. Yuhardin juga berulangkali melakukan salam ala NA-ASS. Termasuk selalu menaikkan Salam 3 jari, sesuai nomor urut jagoannya.

Bukan hanya itu, bukti jika Yuhardin bagian dari NA-ASS juga terlihat di sejumlah foto yang di uploadnya di akun sosial medianya, seperti di Instagram.

Begitu juga foto bersamanya dengan Jayadi Nas yang sering memberi pernyataan menguntungkan untuk NA-ASS. Jayadi, sempat tertangkap kamera Salam ala NA, maupun diduga memberikan pembekalan ke relawan pasangan ini.

Fakta-fakta di atas menggambarkan jika SSI bisa saja sengaja merilis hasil surveinya untuk menggiring opini seolah-olah unggul, meski sudah jelas jika netralitas lembaganya patut dipertanyakan karena bagian dari Kandidat.

Masihkah publik percaya dengan data yang mereka munculkan? Publik silakan menilai sendiri. Namun yang patut diwaspadai, jangan sampai ada motif tertentu mengobral survei untuk mengesankan jika kelak mereka kalah, maka mereka kalah karena kecurangan. (*)


div>