SELASA , 22 JANUARI 2019

Rakernas IKA Smansa Pangkep, Maksimalkan Program Nasional

Reporter:

Iskanto

Editor:

Atho Tola

Senin , 17 September 2018 10:35
Rakernas IKA Smansa Pangkep, Maksimalkan Program Nasional

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, saat menghadiri, sekaligus membuka Rakernas IKA Smansa Pangkep, sabtu (17/09).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Pangkep berjalan lancar, Sabtu (15/09). Raker yang dibuka langsung Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid tersebut dihadiri puluhan Alumni dari seluruh Indonesia.

Ketua IKA Smansa Pangkep, Adnan Muis yang ditemui, senin (17/09) mengatakan, jika Rakrenas tersebut tidak hanya membahas program kerja setiap bidang. Melainkan upaya alumni melahirkan ide yang mampu mendongkrak popularitas kabupaten Pangkep secara nasional.

“Program yang dilahirkan ini, diharapkan dapat bermanfaat tidak hanya bagi alumni, juga tentu masyarakat pangkep secara umum, dan ada upaya kita menasionalkan daerah,”ungkap Adnan.

Adnan membeberkan, salah satu program nasional pada rapat kerja dari IKA Smansa tersebut yakni pelaksanakan Festival Budaya dan Kuliner bertajuk Wirissalo Fest (Festival Tepi Sungai). Akan dirangkaikan dengan kegiatan Pangkep Run yang rencananya akan dilaksanakan sebagai rangkaian hari jadi Kabupaten Pangkep.

“Sebagai langkah awal go nasional, kita ada program Wirissalo Festival, dimana nanti kuliner khas Pangkep dijajakan disana, termasuk Pangkep run, yang akan menghadirkan pelari dalam dan luar negeri,”beber Adnan.

Terpisah Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menaruh kepercayaan kepada IKA Smansa Pangkep dalam mendongkrak popularitas daerah. Syamsuddin sendiri tidak meragukan kemampuan alumni dari sekolah yang terletak di Jalan Andi Mauraga tersebut.

“Saya percaya, karena saya tahu bagaimana kwalitas alumni Smansa ini, mereka semua orang hebat, dan berada di semua tempat, baik di tingkat eksekutif, legislatif hingga yudikatif, mereka orang hebat semua,” ujar Bupati dua periode tersebut.

Sinergi antara Pemerintah dan IKA SMANSA Pangkep melalui program kerja pada Rakernas tersebut, selain sebagai pertanggung jawaban pengurus IKA Smansa periode 2018 – 2022. Juga diharapkan mampu memperkenalkan kabupaten Pangkep tidak hanya sebagai kota Bandeng, yang kaya akan kuliner serta destinasi wisatanya yang eksotis. Juga mampu menumbuhkan kepercayaan publik, akan upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. (*)


div>