SENIN , 18 DESEMBER 2017

Rakernas IWAPI Libatkan Siswa Siswi SMK Bergelut Dunia Bisnis

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Oktober 2017 13:00
Rakernas IWAPI Libatkan Siswa Siswi SMK Bergelut Dunia Bisnis

Rakernas IWAPI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 1200 peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWAPI, di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani, Makassar. Disamping itu, akan diselenggarakan Makassar Craft and Fashion Week 2017.

Ketua DPD IWAPI Sulsel, Idha Noer Haris mengatakan, rakernas bukan sebatas ajang untuk mengevaluasi kinerja organisasi. Tetapi, semua produk unggulan besutan IWAPI akan di pamerkan.Bahkan, melibatkan pelaku UMKM hasil binaan IWAPI.

“Produk-produk yang ditampilkan itu, seperti makanan khas serta komoditi unggulan. Sebut saja, Sutra, minyak tawon, bakwan, kacang disko, tenun sutra Sengkang dan tenun Toraja. Dan produk nya bisa di bawa pulang. Kita libatkan 150 pelaku UMKM untuk membuat bisnis secara online,” ungkap ya saat ditemui di Executive Lounge, Grand Clarion Hotel Makassar, Selasa (3/10) kemarin.

Dia menilai, produk lokal dari Sulsel itu mampu menunjukkan taringnya. Asalkan, para pelaku usaha itu mampu memoles produk sesuai dengan tren terkini dan kebutuhan masyarakat.

Pada Rakernas nantinya pun, ungkap Ida, adalah momentum bagi anak-anak SMK untuk memamerkan karya-karyanya. Karena salah satu output yang ingin dicapai oleh Rakernas adalah bagaimana mencetak pengusaha-pengusaha baru.

“Kita libatkan 50 SMK yang dilibatkan nanti, untuk bergelut didunia usaha. Disamping itu, kita akan gelar donor darah dengan melibatkan PMI,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP IWAPI, Moza Pramita Pramono, mengungkapkan, era sekarang sudah makin canggih. Memaksimalkan penjualan digital juga menjadi kunci penting untuk memperluas pasar.


div>