MINGGU , 19 NOVEMBER 2017

Rakernas PAN di Bandung, DPP Undang Khusus IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 20 Agustus 2017 15:50
Rakernas PAN di Bandung, DPP Undang Khusus IYL-Cakka

Suasana saat pengurus PAN Sulsel silaturahmi dengan Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo di posko pemenangannya 'Rumah Kita' di Jalan Hertasning, Makassar, Minggu (16/7). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/08/17) besok, bakal menjadi “panggung” spesial tersendiri bagi duet Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Pasalnya, duet di Pilgub Sulsel 2018 ini merupakan satu-satunya pasangan cagub dan cawagub Sulsel yang di undang khusus DPP menghadiri Rakernas PAN yang melibatkan sejumlah pengurus wilayah se-Indonesia.

“Kita hanya mengundang Pak Ichsan saja Sulsel (kandidat gubernur), karena memang sejak dulu kita punya pandangan sama,” kata Ketua Panitia Rakernas DPP PAN, Yandri Susanto, saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (21/08/17).

Yandri yang tak lain ketua Desk Pilkada DPP PAN, tidak menampik jika nantinya “Mr Komitmen” tersebut bakal diperkenalkan di depan peserta Rakernas atau pengurus dan kader.

Sekadar diketahui, hubungan PAN dan IYL terjalin sangat lama. Bahkan, Ketum DPP Zulkifli Hasan jauh sebelum IYL mengumumkan pasangannya, sudah mempertegas dukungan partainya saat menghadiri kegiatan PAN di Makassar.

Selain itu, PAN memilih tidak membuka lagi pendaftaran bakal cagub dan cawagub, karena sudah memberi tempat kepada Ichsan yang dikenal sebagai figur peduli kemanusiaan dan pendidikan tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Irfan AB, juga memastikan hanya satu kandidat gubernur yang di undang DPP menghadiri Rakernas. “Itu hanya Pak Ichsan di undang,” kata Irfan.

Sehari sebelumnya, elit DPW PAN, seperti Ashabul Kahfi, Yusran Paris, Irfan AB, Syamsuddin Karlos, serta sejumlah pengurus DPW lainnya menghadiri Rapat Koordinasi IYL-Cakka di Hotel d’Maleo, Makassar. (*)


div>