KAMIS , 19 JULI 2018

Rakyat Jeneponto Antusias Sambut Program IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 10 Maret 2018 22:32
Rakyat Jeneponto Antusias Sambut Program IYL-Cakka

Calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat menggelar kampanye beberapa waktu lalu.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) melakukan kampanye terbatas di Kabupaten Jeneponto, Sabtu (10/3).

Kampanye itu dimanfaatkan pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu untuk bertatap muka dan memaparkan program yang dicanangkan jika kelak terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Sulsel mendatang.

Salah satu terobosan yang akan dilakukan IYL-Cakka di bidang pendidikan yakni, memprogramkan subsidi dana pendidikan hingga Rp1,5 Triliun per tahun. Kenaikan anggaran hingga dua kali lipat tersebut untuk memastikan pelaksanaan pendidikan Sulsel yang berkualitas dan merata tanpa pungutan.

“Program pendidikan gratis bebas dari pengutan ini demi kebaikan anak cucu kita kedepannya,” ujar IYL.

Olehnya kata dia, penghapusan pungutan di sekolah bisa diwujudkan jika Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel kedepannya adalah IYL-Cakka. “Jadi mohon bantuannya semua, tanggal 27 Juni mendatang. masyarakat Jeneponto harus memilih dan mencoblos nomor urut 4. Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan,” terang IYL.

Para relawan pun sangat antusias menyambut program tersebut. Mereka yang hadir memberikan tepuk tangan dan meneriakkan 4ppakabaji.

Dalam kesempatan itu pula, IYL sempat mempertanyakan terkait program pendidikan di Jeneponto, apakah sudah gratis?.

Sontak masyarakat menjawab dengan tegas. “Gratis tapi masih ada pungutan,” tegas masyarakat yang hadir dalam kampanye tersebut. (*)


div>