KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Ramadan Berbagi, Alumni Salis Angkatan ’87 Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Reporter:

Iskanto

Editor:

Lukman

Minggu , 03 Juni 2018 22:10
Ramadan Berbagi, Alumni Salis Angkatan ’87 Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Alumni SMA Negeri 1 Sungguminasa (Salis) Angkatan ‘87 saat menyalurkan bantuan ke warga.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Bulan Suci Ramadan sejatinya jadi momentum setiap umat muslim untuk makin mengasah rasa kepedulian dan empati kepada sesama. Seperti yang dilakukan Alumni SMA Negeri 1 Sungguminasa (Salis) Angkatan ‘87, Minggu (3/6).

Sejak pagi hingga menjelang waktu berbuka puasa, pengurus Ikatan Alumni ’87 Salis mengunjungi beberapa titik di Kota Sungguminasa untuk menyalurkan bantuan berupa bahan pokok, maupun uang tunai bagi masyarakat prasejahtera.

Inisiator gerakan ‘Salis ’87 Berbagi’, Hakim Hijaz, Hj. Tati Bate, dan Ida Anzar Bate bersama alumni lainnya menyalurkan sebanyak 100 paket bantuan dan jutaan uang tunai.

Hj. Tati Bate yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan di Kabupaten Gowa mengungkapkan, apa yang dilakukan bersama sahabat-sahabatnya adalah wujud kepekaan social.

“Insya Allah apa yang kita lakukan bernilai ibadah, ini juga bagian dari rasa syukur kami atas rezki yang dititipkan Allah,” papar perempuan yang selalu tampil anggun itu.

Sementara itu, Ida Anzar Bate mengatakan kebanggaannya diberi kesempatan untuk mengunjungi masyarakat kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

“Terus terang, saya pribadi bangga diberi kekuatan dan kesempatan bertemu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” kata Ida dengan senyum mengembang.

Anggota DPRD Sulsel, Rahman Syah yang juga Alumni SMA Negeri 1 Sungguminasa, berharap kegiatan berbagi tersebut terus dilakukan, meski di luar bulan Ramadan.

“Ini bagus tradisinya, harus terjaga jangan hanya di Ramadan tapi bisa setiap saat dan kapan saja alumni Salis bisa hadir menjadi solusi kehidupan sosial kemasyarakatan,” pinta Rahman Syah. (*)


div>