SENIN , 25 JUNI 2018

Ramadan, TRC Saribattang Intens Razia Gepeng

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 19 Mei 2017 15:25
Ramadan, TRC Saribattang Intens Razia Gepeng

Ilustrasi. foto: dok rakyatsulsel,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mengantisipasi menjamurnya Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di Kota Makassar saat Ramadan nanti, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar membentuk tim khusus. Tim ini akan berpatroli di rumah ibadah, lampu merah hingga rumah-rumah makan.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Dinsos Kota Makassar, Laheru mengungkapkan Dinsos Kota Makassar telah membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang, yang akan ditempatkan pada sejumlah titik di Kota Makassar.

“Kita sudah punya TRC Saribattang. Tim ini bahkan sudah diterjunkan beberapa bulan lalu. Kita tugaskan memantau pada beberapa lokasi dan titik jalan yang dianggap menjadi langganan gepeng ini mangkal. Seperti di flyover, Masjid Raya, Jl Adiyaksa, Sungai Saddang, dan di Daya,” jelasnya dalam acara Coffee Morning, di Celebes Coffee, Kamis (18/5).

Dalam menertibkan gelandangan dan pengemis, tim ini juga menggandeng sejumlah instansi terkait, seperti Satpol PP dan pihak kecamatan.
Laheru juga mengimbau, jika masyarakat melihat gepeng di jalanan agar segera dilaporkan di Dinsos Kota Makassar.

“Jadi saya harap masyarakat juga berpartisipasi dan kerjasama dengan kami untuk mengatasi gepeng tersebut, apalagi menjelang Ramadan ini. Bisa menghubungi Call Center 112. Gepeng yang terjaring tersebut kemudian akan kita bina,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (19/5). (***)


div>