RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Ramaikan FDI IMMIM Menggugat: Mengapa Pemimpin Umat Cenderung Korupsi?

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 03 Maret 2018 22:55
Ramaikan FDI IMMIM Menggugat: Mengapa Pemimpin Umat Cenderung Korupsi?

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) IMMIM dalam waktu dekat ini akan kembali menyelenggarakan Forum Diskusi IMMIM (FDI).

FDI itu tersebut mengambil tema “FDI Menggugat: Mengapa Pemimpin Umat Cenderung Korupsi?”.

Hal ini disepakati pada rapat DPP IMMIM dan tim kreatif FDI, yang juga dihadiri Ketua Umum DPP IMMIM Prof Ahmad M Sewang, M.A, penanggung jawab FDI Ir HM Ridwan Abdullah, M.Sc.

Penanggung jawab FDI Ridwan Abdullah menyatakan tema ini dipilih karena banyaknya kasus korupsi di tanah air, baik di kalangan birokrasi maupun kalangan politisi.

“Untuk itu, para panelis yang diundang antara lain Dr. Abraham Samad, Dr.Zainal Arifin Mokhtar, Prof. Mansyur Ramly dan Prpf.Arifuddin Ahmad. Masing-masing akan berbicara dari berbagai tinjauan (hukum, sosial politik, pendidikan dan agama Islam),” jelasnya.

Menurutnya, tema ini sejalan dengan tekad perjuangan dakwah IMMIM, yakni, menggelorakan semangat perjuangan dakwah IMMIM dalam membangun peradaban dan keadaban bangsa (berbasis masjid).

Ketua Tim Kreatif FDI Dr M Ishaq Shamad, menyatakan, sebagaimana FDI sebelumnya, selain panelis, juga diundang para Komentator, diantaranya Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, perwakilan pemda, cendekiawan muslim, pimpinan perguruan tinggi Islam, ormas Islam dan media partner.

“Peserta akan mendapatkan goody bag yang berisi buku hasil Forum Diskusi IMMIM yang pertama, FDI Menggugat: Mengapa Umat Islam Terbelakang?”. Peserta juga akan memperoleh seritifikat dan snack. Untuk itu, para peserta diharapkan segera mendaftar di sekretariat FDI Jalan Jendral Sudirman No 33 Makassar atau langsung tulis nama di WA Panitia 0811440662 atau 082222267245,” jelasnya. (*)


Tag
  • FDI IMMIM
  •  
  • IMMIM
  •  
    div>