RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Ramli Rewa Beber Soal Pertanian Gowa, Legislator Bandung Barat Terkesimak

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Selasa , 28 Agustus 2018 17:48
Ramli Rewa Beber Soal Pertanian Gowa, Legislator Bandung Barat Terkesimak

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—-Keberhasilan Kabupaten Gowa di bidang pertanian, menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah lain untuk melakukan sharing informasi. Seperti dilakukan anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat yang berkesempatan berkunjung ke DPRD Gowa.

Anggota DPRD Gowa, Ramli Rewa yang menerima rombongan, menjelaskan secara gamblang hal yang menjadi lokus kunjungan tamunya.

Menurut Ramli, apa yang ditanyakan anggota dewan dari Bandung Barat secara formil administratif belum dilaksanakan, namun hasilnya sudah tampak.

“Terkait dengan pupuk yang dimaksud, antara peternakan dan pertanian kalau di Gowa belum ada secara langsung kerjasama seperti itu, tetapi kalau peternak-peternak dan petani di kawasan pertanian sudah ada interaksi secara langsung, jadi petani yang secara langsung ke peternak seperti yang ada di Pallangga dan Barombong,” jelasnya, Selasa 28/8.

Caleg DPRD Gowa Dapil VII (Pallangga dan Barombong) dari Partai Persatuan Pembangunan ini menambahkan, baik Dinas Peternakan maupun Distan Gowa belum melakukan kerja sama untuk pembuatan pupuk kompos.

“Kalau hal itu petani mengambil kotoran langsung digunakan dipertaniannya tetapi lumayan bagus hasilnya,” pungkasnya.

Atas penjelasan itu, anggota DPRD dari tanah Sangkuriang yang dipimpin Sukarda mengaku terkesimak. (***)


Tag
div>