SENIN , 22 OKTOBER 2018

Randis Pemkab Bantaeng Hilang, Benarkah Dibarter Kasus Lapangan Futsal ?

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Selasa , 09 Oktober 2018 15:40
Randis Pemkab Bantaeng Hilang, Benarkah Dibarter Kasus Lapangan Futsal ?

Randis Pemkab Bantaeng yang hilang

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Kendaraan Dinas (Randis) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng berjenis Toyota Kijang Inova warna hitam dengan nomor polisi DD 85 FF tidak diketahui keberadaannya.

Pada era Nurdin Abdullah menjabat, awalnya Randis ini dipinjamkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantaeng yang dipakai oleh mantan Kasi Intelijen Kejari Bantaeng, Fakhrul Faisal. Namun saat ia dimutasi pada tanggal 30 Agustus lalu, Randis tersebut juga ikut menghilang.

Beberapa informasi menjelaskan bahwa Randis tersebut telah dilelang (Dum) oleh pihak Kejari Bantaeng. Padahal Kejari yang merupakan instansi vertikal sangat tidak tepat jika melelang Randis Pemkab Bantaeng yang pengadaannya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

” Ini sudah salah, keliru kalau Randis Pemkab dipinjam pakaikan kepada instansi vertikal ,” jelas ketua DPD Lira Bantaeng, Yusdanar, Selasa (9/10).

Sangat mencurigakan, Fakhrul Faisal merupakan Jaksa yang menangani Kasus Lapangan Futsal mandek di Bantaeng yang merugikan negara ratusan juta.

Belakangan, Kejari telah memeriksa sejumlah pihak terkait. Mulai dari kontraktor bahkan sampai Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan pun tak luput dari pemeriksaan.

Namun anehnya, alat bukti telah lengkap, tapi belum ada penetapan tersangka dalam kasus ini. Sementara itu Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah Kabupaten Bantaeng masih sulit untuk dikonfirmasi. (*)


div>