MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Randis Rusak Pemprov Mubasir

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 09 Mei 2017 21:19
Randis Rusak Pemprov Mubasir

Randis rusak tampak mubasir karena tidak bernilai lagi. Mobi-mobil tersebut terparkir di kawasan kantor Gubernur Sulsel. Foto: Ashar/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Abdul Malik mengatakan, banyak kendaraan dinas (Randis) milik pemerintah sudah tidak berguna, karena dinilai sudah tidak punya harga jika ingin di lelang.

Dia menjelaskan, kurang lebih 10 randis diantaranya, mobil bus antar jemput pegawai, mobil sedan dan lain sebagainya. Mobil tersebut terparkir di halaman belakang kantor Gubernur Sulsel yang sudah ditumbuhi oleh pepohonan.

“Semua itu sudah tidak ada harganya kalau dilelang. Mobil itu sudah lama terparkir. Salah satu indikatornya adalah setiap ada kerusakan onderdilnya susah di dapatkan, sehingga lama takterpakai, maka jadilah sampai sekaeang ini,” ucapnya saat ditemui dikantor Gubernur Sulsel, Selasa (9/4).

Lanjut Malik, saat ini pihanya sudah tidak menganggarkan biaya pemeliharaan di APBD. Dan akan di hibahkan untuk di jadikan rumah ikan di dasar laut.

“Itu juga sudah lama tidak di anggarkan, dan itu sudah akan di hibahkan. Ada yang mau ambil untuk di jadikan rumah-rumah ikam di dasar lautan. Tapi itu harus di SK-kan itulah dasar untuk di hibahkan,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi C Usman Lonta, menuturkan, pihaknya belum mengtahui jika aset tersebut ingin di hapuskan.

Lanjut anggota Fraksi PAN ini, jika aset itu jumlahnya diatas Rp5 miliar maka itu harus persetujuan DPRD Sulsel. Tapi jika dibawah jumlah itu maka hanya kewenangan Pemprov.

“Mungkin itu belum sampai di pihak kami. Tapi kalau aset mau di hapus, di atas Rp 5 miliar maka harus dari persetujuan kami, kalau tidak maka kewenangan mereka (Pemprov, red),” pugkasnya.


div>