JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Rangkap Jabatan Ketua DPD dan Wakil Ketua MPR, Ini Jawaban OSO

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 04 April 2017 13:59
Rangkap Jabatan Ketua DPD dan Wakil Ketua MPR, Ini Jawaban OSO

Oesman Sapta Odang.

JAKARTA – Drama paripurna DPD yang digelar sejak Senin siang (3/4), berujung pada aklamasinya Oesman Sapta Odang sebagai ketua di lembaga wakil rakyat itu pada dini hari, Selasa (4/4). Namun, menjadi pertanyaan saat pria yang akrab disapa OSO itu, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR.

OSO mengatakan, akan membicarakan perihal jabatan barunya itu bersama pimpinan MPR lainnya. “Tentunya saya akan bicarakan itu dengan pimpinan MPR kenapa saya ditugaskan di tempat yang baru. Apa yang kita lakukan, apa nanti bagaimana caranya, akan kita bahas habis ini,” ujarnya usai terpilih menjadi ketua DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Ketika ditanya apakah dirinya akan mengundurkan diri, OSO mengatakan itu yang akan dibahas bersama pimpinan MPR lainnya. Namun dia mengatakan, dirinya bersama Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, dan EE Mangindaan sangat kompak. “Jadi, saya tidak mungkin meninggalkan begitu saja,” sebut dia.

Begitupula pertanyaan soal apakah M Saleh akan menggantikan posisinya di MPR. Kata OSO, semua ada prosesnya.

Terkait adanya putusan MA yang mengembalikan jabatan pimpinan DPD selama lima tahun, OSO mewacanakan untuk digelarnya paripurna kembali. Paripurna tersebut dengan agenda mengubah tata tertib DPD untuk mengakomodir putusan MA.

“Boleh saja bahas kembali dan kita adakan paripurna baru, tatib baru yang memenuhi keinginan MA itu semua,” saran pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Partai Hanura itu.

Apakah tidak menabrak putusan MA? “Saya belum tahu, kan baru,” pungkas OSO. (jpg)


div>