JUMAT , 20 JULI 2018

Ranperda CSR Makassar di Prediksi Lebih Bagus dari Tangerang

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 21 Februari 2016 17:22

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Corporate Social Responbility (CSR) yang saat ini disusun oleh Panitia Khusus (Pansus) dalam hal inin Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, di klaim akan lebih bagus dari Perda milik Kota Tangerang, Banten.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pansus, Mudzakkir Ali Djamil, setelah bertolak ke Kota Tangerang untuk mengadakan study banding, Dia menyatakan bahwa saat kunjungan di DPRD Tangerang, diperoleh bahwa Perda CSR sudah ada sejak tahun 2012, yang saat ini sudah berjalan akan tetapi msh belum maksimal. Di mana salah satu kendala yg dihadapi Tangerang adalah karena forum CSR yang dibentuk tidak memiliki anggaran operasional yg harusnya disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot).
Menurut Ketua Komisi D ini, memang harus diantisipasi agar pelaksanaan Perda CSR tidak terkendala dana opersional yg akan disiapkan Pemkot. “Dalam Ranperda kita, forum maupun dewan CSR tidak akan mengelola dana CSR dari perushaan. Tetapi hanya mengarahkan dan mengkoordinasikan program apa saja yg harus disentuh dana CSR dari perusahaan,” ungkapnya.

lanjut Muda- sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil ini, DPRD Kota Tangerang mengapresiasi DPRD Makassar yang dalam rancangan Perda kita akan membentuk Dewan CSR dan forum CSR.
“Dengan adanya dewan CSR maka akan ada lembaga independen yg akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan CSR oleh perusahaan. Selain itu anggaran untuk opersional akan disiapkan oleh SKPD yg menjadi leadingsector dari CSR ini,” ujarnya legislator Fraksi PKS ini, Minggu (21/2).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D, Andi Nurman menuturkan sebelum di jadwalkannya paripurna, pihaknya akan menagagendakan untuk melakukan diskusi dengan pihak perusahaan yang ada do Kota Makassar.

“Secara keseluruhan pembahasan pasalnya sudah selesai semua, tapi kita akan berikan kesempatan kepada publik khsusunya perusahaan agar Perda ini bisa menjadi lebih sempurna,” tutupnya.


Tag
  • CSR
  •  
    div>