SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Ranperda Kota Dunia Akan Undang Ahli Bahasa

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 06 April 2016 20:25

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Kota Dunia, Fatma Wahyuddin telah menjadwalkan akan mengundang ahli bahas pada pembahasa lanjuta Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Dunia.

Pasalnya, kata Fatma, ada masukan dari anggota Pansus Andi Nurman dan Susuman Halim yang tidak sinkron, sehingga pasal 4 yang dibahas sampai pending sampai saat ini. “Untuk itu kita akan meramu kata-kata yang cocok mengisinya,”ujarnya saat ditemui setelah rapat, Rabu (6/4).

Legislator Fraksi Demokrat ini menjelaskan, apa yang diinginkan dari Nurman dan Susuman Halim, bisa terakomodir di pasal 4 ini, seperti apa maksud dan tujuannya.

“Intinya, tujuannya itu ingin dimasukkan beberapa poin. Poin yang diinginkan pak Nurman seperti apa maksudnya, sedangkan pasal ini berbunyi hanya tujuannya. Untuk itu kita akan mengundang ahli bahasa agar apa yang di inginkan oleh kedua Pansus tersebut bisa di akomodir,” ungkapnya.

Lanjut Fatma, untuk ayatnya sendiri ada perubahan dengan masukan dari anggota Pansus lainnya. Kemungkinan besar apa yang diajukan bisa menjadi tiga poin saja.

“Rapat selanjutnya, akan mengundang para pakar atau ahli bahasa untuk melihat lebih berkualitas lagi jika menjadi Perda, mau bahas pendidikan datangkan ahli pendidika, bahas kesehatan datangka bidang kesehatan, jadi semua pakar akan di undang,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pansus Kota Dunia, Meshakh Remond Rantepadang menuturkan, apa yang menjadi perdebatan anggota Pansus, hanya satu suku kata seperti ‘mewujudkan’ dan ‘menjadikan’.

“Masalahnya, satu suku kata tersebut dipisahkan atau disatukan untuk di pasal 4 yang berbunyi ‘tujuan’ ini,” katanya.

Legislator Fraksi PDIP ini menyatakan, diprediksi, pasal ini akan diubah menjadi ‘maksud dan tujuan’ dan hanya menjadi tiga ayat. Agar keluh kesah para anggota Pansus bisa terakomodir.


div>