SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Ranperda Kota Dunia Butuh Masukan Masyarakat

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 27 April 2016 19:45

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretariat Dewan DPRD Kota Makassar bersama Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Kota Dunia gelar diskusi publik permasalahan aktual kemasyarakatan wujudkan Makassar Kota Dunia.

Diskusi publik yang digelar di Hotel Gahara Makassar dibuka Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Selain itu, diskusi juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Indira Mulyasari Paramastuti Ilham dan Ketua Pansus Ranperda Kota Dunia Fatma Wahyudin.

Dalam sambutannya, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pentingnya sebuah regulasi aturan yang mengatur tentang bagaimana menjadikan Makassar dua kali tambah baik yang berstandar kota dunia. Oleh karenanya melalui diskusi publik ini diharapkan masukan dari masyarakat, sehingga menjadi referensi untuk dibahas di DPRD Kota Makassar melalui Pansus Ranperda Kota Dunia.

“Perda Kota Dunia ini kita buat yang acuannya menjadikan Makassar menjadi dua kali tambah baik berstandar kota dunia,” ucap, Danny, dalam sambutannya di hadapan peserta diskusi, Rabu (27/4).

Sementara, Ketua Pansus Ranperda Kota Dunia, Fatma Wahyudin mengatakan, diskusi publik merupakan sebuah keharusan untuk mencari dan menemukan solusi baru di masyarakat melalui standar pelayanan publik yang berstandar kota dunia.

“Perda ini sangat luar biasa sekali karena mengatur kepentingan masyarakat secara keseluruhan mulai pelayanan publik hingga kualitas hidup yang berstandar kota dunia.”

“Oleh karenanya, melalui diskusi publik ini, masukan dari tokoh masyarakat dan ormas akan dijadikan referensi untuk kemudian dimasukkan dalam pembahasan Ranperda Kota Dunia yang saat ini tengah di bahas melalui Pansus Ranperda Kota Dunia.”

“Kami berharap melalui diskusi publik ada masukan yang bisa dijadikan referensi untuk dimasukkan dalam pembahasan Ranperda Kota Dunia,” tandasnya.(***)


div>