RABU , 24 JANUARI 2018

Rapat Kerja Kopertis Wilayah IX

Reporter:

Editor:

Nunu

Jumat , 19 Mei 2017 16:53
Rapat Kerja Kopertis Wilayah IX

Rapat Kerja Kopertis Wilayah IX di selenggarakan di Kendari, 19-20 Mei 2017.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA bersama Direktur Akademi Bahasa Asing UMI, Dra HJ Muli Umiaty Noer M.Hum menghadiri Rapat Kerja Kopertis Wilayah IX dengan tema “Menyongsong L2DIKTI Kita Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas untuk Mewujudkan Pelayanan Prima”, yang berlangsung di Hotel Clarion, Kendari, Sulawesi Tenggara, (19-20/05)

Disela-sela acara pembukaan Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, memberikan apresiasi kepada koordinator kopertis karena tahun ini ada peningkatan dengan menghadirkan pula ketua pengurus badan penyelenggara perguruan tinggi swasta, bersama Rektor Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam lingkup wilayah Kopertis Wilayah IX Sulawesi, duduk bersama dalam forum untuk bersama mencari solusi dari berbagai permasalahan PTS dalam upaya mewujudkan PTS profesional yang bermutu dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan siap berkompetisi di era global.

“Dan yang terpenting masing-masing pemangku amanah dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan senantiasa membangun sinergitas dalam upaya pengembangan perguruan tinggi masing-masing,” ujar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Dalam kegiatan ini, Koordinator Kopertis Wilayah IX, ProF Dr Ir Hj Niartingsih MP, mengatakan bahwa kegiatan Rakerwil juga bertujuan membangun persepsi pimpinan PTS dan ketua pengurus badan penyelenggara perguruan tinggi dibidang pendidikan, dimana menjadi evaluasi program sekaligus forum untuk menyusun rencana dan juga memberikan wawasan perkembangan Perguruan tinggi dan sekaligus mendiskusikan berbagai¬† permasalahan PT dan menyusun strategi pemangku kepentingan memahami fungsi masing-masing.”Ada 363 jumlah PTS yang berada pada lingkup Kopertis Wilayah IX tersebar di 6 propinsi, baru 1344 prodi yang telah terakreditasi. Tak lupa, di bidang penelitian juga mengalamai peningkatan. Dari tahun 2016 dana penelitin senilai 24 milyar dan untuk tahun 2017 sebesar 40 milyar untuk 102 dalam lingkup Kopertis Wilayah IX”, terangnya.

Sementara itu, apresiasi juga diberikan kepada UMI dalam Forum Rakerwil ini. Dimana, Fakultas Teknologi Industri UMI merupakan salah satu dari empat PTS yang berhasil membuka Prodi Profesi Insinyur yang ada dilingkup Kopertis Wilayah IX dan di Indonesia Timur serta mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari Kemenristek Dikti.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pembinaan kelembagaan Kemenristek Dikti, Totok Prasetyo, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H.M.Lasapa, serta Pimpinan PTS dan Ketua Yayasan dalam Lingkup Kopertis Wilayah IX.


Tag
div>