JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Raskin Gratis Dilaunching Bertepatan HUT Parepare

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 05 Februari 2016 16:58

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Program beras miskin yang digratiskan kepada masyarakat miskin di Kota Parepare, dijadwalkan dilaunching Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Parepare yang ke-56 tahun pada tanggal 17 Februari mendatang.

Inisiatif melaksanakan program raskin yang merupakan terobosan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini, bermula saat Taufan menggelar sidak raskin di beberapa kelurahan. Pada waktu itu, Taufan melihat beberapa karung raskin belum didistribusikan kepada penerima raskin, dengan alasan warga tak memiliki uang untuk membayar raskin tersebut.

“Atas dasar itulah sehingga awal tahun 2016 mendatang, saya berkomitmen pada awal tahun 2016 mendatang beras miskin tidak lagi dibayar, semuanya diberikan secara gratis,” ujar Taufan Pawe beberapa waktu lalu.

Program ini merupakan program pertama yang dikucurkan pemerintah kota Parepare dan juga program pertama di Indonesia Timur yang menggratiskan Raskin bagi warganya.

“Selain launching program raskin, kita juga jadwalkan Bapak Gubernur nanti meresmikan proyek-proyek tahun 2015. Salah satu adalah Pasar Senggol yang mendapat apresiasi dari pemerintah pusat,” ujar Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Mappangara dalam rapat pemantapan pelaksanaan HUT Kota Parepare, di ruang data Kantor Wali Kota Parepare, Kamis, (4/2/16).

Menurutnya, apresiasi ini merupakan bagian dari Nawacita Presiden Joko Widodo. Ia juga membeberkan bahwa pembangunan pasar Senggol merupakan pasar pertama yang tercepat selesai dari ribuan pasar di Indonesia yang dibangun pada tahun 2015 lalu.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare yang bertugas sebagai Koordinator Seksi Acara, H Iwan Asaad, membeberkan jika estimasi undangan pada perayaan HUT Parepare diperkirakan mencapai 3.500 orang.

“Jumlah ini berdasarkan jumlah tempat duduk yang disiapkan panitia, yaitu tribun tertutup untuk tamu VVIP, tenda A dan B serta C untuk tamu VIP,” terang Iwan.


Tag
  • parepare
  •  
  • raskin
  •  
    div>