RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Ratusan ASN Sinjai Berishkan Sampah Hasil Pameran Pembangunan

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Maret 2018 16:00
Ratusan ASN Sinjai Berishkan Sampah Hasil Pameran Pembangunan

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan Gerakan Jumat Bersih di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (2/3) . Aksi tersebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai. Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pasca penutupan pameran pembangunan, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan Gerakan Jumat Bersih di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (2/3) . Aksi tersebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai.

Pada kesempatan itu, Kepala DLHK Sinjai, Arifuddin mengatakan, kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang berada di Lapangan Sinjai Bersatu pasca dilaksanakannya pameran pembangunan belum lama ini.

“Jadi hari ini kita terjunkan ratusan PNS dan Non PNS untuk membersihkan Lapangan Sinjai Bersatu, beberapa ruas jalan yang ada disekitar serta di Pelabuhan Larea-rea yang menjadi lokasi puncak peringatan HJS,” jelasnya.

Selain itu, kata Arifuddin, kegiatan ini merupakan aksi program Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dan dalam rangka menghadapi penilaian Adipura tahap kedua.

“Saya berharap kepada warga Sinjai untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, selain bermanfaat bagi kesehatan juga mampu menciptakan suasana yang nyaman dan indah,” tutupnya. (*)


div>