SENIN , 23 JULI 2018

Ratusan Bacaleg se-Ajattappareng Pilih RSUD Andi Makkasau Tempat Periksa Kesehatan

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 09 Juli 2018 21:21
Ratusan Bacaleg se-Ajattappareng Pilih RSUD Andi Makkasau Tempat Periksa Kesehatan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Tercatat sejak dimulainya pemeriksaan kesehatan tanggal 3 Juli 2018 lalu sudah ada lebih dari 600 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang memeriksakan kesehatan di Rumah sakit rujukan 14 kabupaten/kota ini.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau, Hj Mukarramah menjelasakan, RSUD Andi Makkasau termasuk salah satu dari 6 RS Rujukan Regional terakreditasi yang ditunjuk sebagai RS yang memenuhi syarat sebagai tempat pemeriksaan kesehatan dalam ranhgka pemenuhan syarat calon anggota DPR, DPD dan DPRD pada Pemilu 2019 mendatang.

“Jadi Bacaleg dari daerah Ajatappareng hingga Soppeng yang lebih dekat dari Parepare, semuanya menjalani pemeriksaan kesehatan di sini,”uraidia, Senin(9/7/2018).

Mukarramah mengatakan adapun syarat-sayarat Bacaleg untuk melakukan pemeriksaan kesehatan cukup membawa KTP serta photo copy serta pas fhoto berwarna 3×4.

“Di loket akan langsung diarahkan oleh petugas,” tandas dia.

Mukarramah merinci dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, pihak RSUD mengeluarkan tiga berkas, di antaranya Surat Keterangan Berbadan sehat, Surat Keterangan Sehat Jiwa, serta Surat Keterangan Bebas Narkoba dengan biaya Rp 375 ribu. (*)

“Untuk Poli jiwa biayanya Rp200 ribu, Tes Narkoba Rp 145 ribu dan tes kesehatan umum Rp 30 ribu, Kabarnya RSUD Andi Makkasau yang paling murah, makanya daerah lain semisal Soppeng banyak yang lebih memilih ke sini melakukan pemeriksaan kesehatan,”tutup dia.

Sekedar diketahui, di Sulawesi selatan selkain RSUD Andi Makkasau ada 5 RS Rujukan Regional terkareditasi diantaranya RSUD Tenriwaru Kabupaten Bone, RSUD Kota Makassar,RSUD HA Sultan Daeng Radja,RSUD Sawerigading serta RSUD Labuang Baji


div>