SABTU , 23 JUNI 2018

Ratusan Buruh Angkutan Muat “Appakabaji'” Bersama IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 04 Juni 2018 19:36
Ratusan Buruh Angkutan Muat “Appakabaji'” Bersama IYL-Cakka

Ratusan buruh pelabuhan antusias hadir di buka puasa bersama dengan Ichsan Yasin Limpo di depan akses masuk ke pelabuhan di Jalan Nusantara, Senin (4/6/2018) sore.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Seiring hasil surveinya yang terus melejit di posisi pertama, dukungan ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus mengalir dari berbagai komunitas rakyat.

Dukungan dan keberpihakan ke IYL-Cakka tercermin saat ratusan buruh angkutan muat di Pelabuhan Makassar, antusias hadir di buka puasa bersama dengan Ichsan Yasin Limpo di depan akses masuk ke pelabuhan di Jalan Nusantara, Senin (4/6/2018) sore.

Para buruh dan pekerja di Pelabuhan tersebut, juga terkesima dengan berbagai program yang dicetuskan IYL-Cakka untuk melanjutkan torehan keberhasilan yang dicapai Syahrul Yasin Limpo selama 10 tahun terakhir.

“Kita sudah mendengar program Pak Ichsan yang sangat pro rakyat dan bisa membantu buruh. Inilah satu alasan kita menentukan pilihan untuk bersama mengawal beliau,” tandas Safaruddin Boy, pengurus Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM).

Boy, sapaan akrabnya, mengajak kepada segenap buruh beserta keluarganya untuk tidak salah menentukan sikap di Pilgub. Sebar jika memilih calon pemimpin yang tidak punya pengalaman pemerintahan, serta piawai berjanji, tapi tak mampu direalisasikan, maka dampaknya juga ke rakyat.

Untuk itu, buruh harus bersatu bersama IYL-Cakka. Apalagi, pasangan ini akan meringankan beban warga, termasuk buruh untuk biaya-biaya pendidikan. Mengingat jika IYL-Cakka terpilih, tidak akan ada lagi istilah pungutan.

Tak kalah penting, lanjut dia, para keluarga buruh bisa mendapat tambahan penghasilan melalui rumah produktif di setiap kecamatan. Pasalnya, di rumah produktif, warga akan dilatih dan didampingi untuk industri rumahan, maupun usaha menengah ke bawah. Termasuk soal memfasilitasi penganggarannya.

Sementara itu, di depan ratusan buruh sebelum buka puasa bersama, IYL mengurai komitmennya, baik soal keberpihakan terhadap buruh, maupun program unggulan lainnya akan direalisasikan jika terpilih. (**)


div>