RABU , 12 DESEMBER 2018

Ratusan Inovasi Tersebar di Seluruh OPD

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

doelbeckz

Senin , 07 Agustus 2017 12:13
Ratusan Inovasi Tersebar di Seluruh OPD

Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Usai menerima Adipura Kirana dan Adiwiyata Mandiri beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali menerima penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia di Jakarta. Penghargaan yang diterima yakni Inovasi Administrasi Negara (Inagara) Award 2017.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Kelembagaan (Ortala) Pemkot Makassar, Mohammad Syarif, mengatakan, Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Moh Ramdhan Pomanto, mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu melakukan inovasi. Pemkot Makassar memiliki seratus lebih inovasi yang tersebar di seluruh OPD.

“Pihak LAN menilai Pemkot Makassar sebagai pemerintah daerah yang aktif dalam berinovasi,” kata Mohammad Syarif diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (7/8).

Berdasarkan informasi yang diterima, pada tanggal 17 Juli 2017 lalu, Gubernur Sulsel mengusulkan Kota Makassar sebagai Kabupaten/Kota Terinovatif, dalam rangka penilaian dan pemberian Inagara Award 2017.

Pemberian penghargaan ini, lanjut Syarif, sesuai dengan penilaian yang dilakukan oleh pihak LAN. Beberapa diantaranya melalui pemantauan di media serta survei.

“Kami fokus pelayanan masyarakat, namun untuk mengoptimalkannya memang perlu dilakukan inovasi. Jadi, tidak salah jika Kota Makassar akan menerima penghargaan ini. Mereka punya penilaian sendiri, seperti survei dan pantauan di media, baik cetak ataupun elektronik,” pungkasnya. (***)


div>