SABTU , 21 APRIL 2018

Ratusan Laskar Berbaret Merah Bakal Kawal Kampanye IYL di Parepare

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 08 April 2018 18:59
Ratusan Laskar Berbaret Merah Bakal Kawal Kampanye IYL di Parepare

IYL-Cakka saat menuju KPU.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Kota Parepare, siapkan pengawalan khusus dalam rangka kampanye Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo (IYL), yang dipusatkan di Taman Mattirotasi, Jalan Mattirotasi Kota Parepare, Selasa 10 April 2018.

Ratusan laskar berbaret merah, akan mengawal IYL selama berada di Kota Bandar Madani. Mulai dari penjemputan di perbatasan Barru-Parepare, hingga agenda IYL berakhir.

Hal itu ditegaskan Ketua Macab LMP Kota Parepare, H Syamsul Latanro (HSL), Minggu (8/4/2018).

Dia menyebut, LMP akan mengarak IYL beserta rombongan, dari perbatasan Lumpue menuju Pasar Lakessi dan langsung menggelar kampanye blusukan, sebelum menggelar kampanye dialogis di Taman Mattirotasi, Selasa sore.

“Selama IYL berada di Kota Parepare, LMP akan mengawal hingga agenda di Parepare berakhir. Kampanye IYL akan dipusatkan di Taman Mattirotasi,” tegasnya.

Keputusan Markas Daerah (Mada) LMP Sulsel menjatuhkan dukungannya Ke IYL, lantaran adik kandung Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo ini adalah Ketua Dewan Pembina Daerah Mada LMP Sulsel.

Sebelumnya, Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), dijadwalkan menggelar kampanye di Kota Parepare, Senin 9 April, namun karena ada agenda IYL yang bertepatan, maka jadwal kampanye IYL di Parepare diundur Selasa 10 April 2018.

Sementara itu, Ketua Tim Rumah Kita Parepare Rudy Najamuddin menyebutkan, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (Punggawa Macakka), mendapat jatah dua kali kampanye di Kota Parepare yang dilakukan secara bergantian, masing-masing 10 April yang dihadiri langsung IYL dan 25 Mei oleh Andi Mudzakkar.

Mengenai jadwal kampanye Punggawa Macakka di Parepare, Tim Rumah Kita Parepare telah menyiapkan sejumlah persiapan, seperti penjemputan IYL beserta rombongan di perbatasan Barru-Parepare dan mendampingi IYL dalam menjalankan agenda kampanyenya di Parepare.

Adapun agenda IYL, lanjut dia, setelah dijemput di perbatasan langsung melakukan kampanye blusukan di Pasar Lakessi, kemudian shalat dzuhur di Masjid Taqwa. Setelah shalat dilanjutkan kunjungan ke rumah-rumah Tokoh di Parepare dan lanjut ngopi bareng bersama Tokoh. Kemudian shalat Ashar di Masjid Raya dan dilanjutkan kampanye dialogis di Taman Mattirotasi.

“Agenda malam, setelah shalat Isya, IYL dijamu khusus oleh Partai Demokrat Parepare sebagai partai pengusung. Makan malam sekaligus silaturahim dengan seluruh kader dan pengurus Demokrat di Restoran Dinasti, yang dihadiri sekira 500 orang,” tandasnya.

Pada kampanyenya di Parepare, IYL akan memaparkan Visi Misi. Adapun Visi Punggawa Macakka, Sulawesi Selatan Tumbuh Inklusif, Berdaya Saing Kuat dan Lebih Sejahtera.

Diantara Program Punggawa Macakka, yakni 100% Kenaikan Alokasi Dana Kualitas Pendidikan dengan Subsidi 1,5 Triliun/Tahun, Lapangan Kerja Melalui Rumah Produktif, Pembangunan Infrastruktur Pertanian dan Jalan yang Merata. (**)


div>