MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Ratusan Pelajar Jeneponto Meriahkan Seminar Motivasi Nasional

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Kamis , 26 Juli 2018 10:40
Ratusan Pelajar Jeneponto Meriahkan Seminar Motivasi Nasional

Trainer dan Motivator Muda, Syafii Efendi saat jadi pembicara pada Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan 2018.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan Pelajar SMA yang berasal dari sejumlah Sekolah Negeri maupun Swasta hadir dalam Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan 2018 yang mengusung tema “Membangun Kemandirian Secara Mental, Wawasan dan Keuangan” di Gedung Sipitangarri, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Rabu (25/7).

Trainer dan Motivator Muda, Syafii Efendi mengatakan, dirinya tour keliling Indonesia untuk membangkitkan generasi melenial serta peran dan fungsinya menghadapi bonus demografi tahun 2020.

“Jadi masyarakat harus mengerti bahwa tahun 2020 nanti kita akan kebanjiran usia produktif. 70 persen penduduk Indonesia adalah orang – orang pencari kerja nantinya,” kata dia.

Dia menganggap hal tersebut adalah peluang bagi di Indonesia, karena Jepang menggunakan hal seperti ini untuk menaikkan ekonominya setelah bom Nagasaki dan Hiroshima menyerang negara mereka.

“Tapi ini akan menjadi masalah apabila pemerintah dan seluruh stakeholder tidak siap menampung orang – orang yang mencari kerja ini. Ini adalah PR kita untuk memberikan semangat kemandirian kepada anak muda Indonesia,” jelasnya.

Bagi dia, sudah saatnya anak muda memimpin, sudah saatnya anak muda berani memikirkan hal – hal besar dan menyumbangkan pikiran serta aktifitasnya untuk membangun peradaban.

“Negeri ini harus dipimpin oleh orang – orang baik karena kita krisis orang – orang baik sekarang,” tutupnya.

Setelah kegiatan tersebut dia akan menggelar kegiatan yang sama kembali di Jakarta, Lombok dan Pontianak. Sekedar diketahui seminar ini telah dilaksanakan hampir di seluruh Provinsi di Indonesia. (*)


div>