KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Persiapan HUT Sulsel ke-348, Ratusan Pelajar Latihan Tari Kolosal

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 01 Oktober 2017 12:30
Persiapan HUT Sulsel ke-348, Ratusan Pelajar Latihan Tari Kolosal

Suasana latihan tari kolosal yang dilakukan oleh siswa dan siswa SMA/K, di lapangan Kantor Gubernur Sulsel, Minggu (1/10). Foto: Al Amin/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 350 ribu pelajar dilibatkan pada perhelatan Hari Jadi Sulsel yang ke-348 tahun. Ribuan pelajar itu merupakan siswa dan siswi yang berasal dari SMA dan SMK di Kota Makassar, Turikale Maros dan Sungguminasa Gowa. Para pelajar ini rutin mengikuti latihan di lapangan Kantor Gubernur Sulsel, sejak juma’at pekan kemarin.

“ini sedang berproses, dan kita akan tetap aktif memotivasi dan mengajak anak-anak ini agar mau berpartisipasi” ujarnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo, sekaligus sebagai ketua panitia HUT Sulsel ke-348, Minggu (01/9).

None- sapaan akrab Irman Yasin Limpo sebelumnya mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 500 ribu siswa untuk ikut agenda kegiatan hari jadi Sulsel.

“Tapi itu, bisa saja karena khusus Makassar saja kita punya siswa itu sekitar 180 ribu, belum lagi Gowa dan Maros,” katanya.

Untuk melatih ribuan pelajar ini, lajut None, hal itu tidaklah mudah, pihaknya membutuhkan pelatih yang sabar untuk menghadapi mereka.

“Kita libatkan para pelatih yang profesional, sebagian dari mereka adalah seniman Makassar dan para guru di tiga daerah ini,” tuturnya.

Menurutnya, para pelajar ini rutin setiap sore melakukan latihan demi suksesnya pementasan yang mereka sajikan. Hasil pementasan mereka, dapat disaksikan pada 19 Oktober yakni pada malam ramah tamah HUT Sulsel yang akan berlangsung di stadion internasional Barombong.


div>