SENIN , 17 DESEMBER 2018

Ratusan Pengurus KSN NASDEM Maros Resmi Dilantik

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Sabtu , 28 April 2018 19:52
Ratusan Pengurus KSN NASDEM Maros Resmi Dilantik

Ilustrasi.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komisi Saksi NasDem DPD Partai NasDem Kabupaten Maros dilantik di Aula Grand Town Hotel, Sabtu (28/5).

Pelantikan KSN tersebut juga dirangkaikan dengan Training of Trainer (TOT) sebagai bekal bagi anggota di 14 Kecamatan se-Kabupaten Maros, untuk menjalankan tugas hingga berakhirnya Pemilu 2019 mendatang.

Pelantikan tersebut diwakili oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Masing-masing, yang dilantik oleh Ketua Okk DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin. Yang diresmikan dengan penyerahan rompi secara simbolis, oleh Ketua KSN Daerah, Darwis ke Cabang.

Dalam sambutannya, Darwis menyampaikan, jika kegiatan tersebut adalah implementasi dari tanggung jawab KSN Daerah ke Wilayah. Juga sebagai momentum konsolidasi.

“Pelantikan dan TOT ini merupakan bentuk implementasi dari tanggung jawab dan pengabdian kami dari KSN Daerah Ke Wilayah, tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga menjadi momentum konsolidasi bagi kita semua untuk menjalankan tugas dan peran kita masing-masing kedepan, untuk NasDem.” Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Mewakili Ketua DPD NasDem Kabupaten Maros, Saharuddin, SE. M.Si selaku Sekretaris Umum menyampaikan, jika target yang telah ditetapkan harus tercapai. 6 kursi adalah tanggung jawab yang tak bisa ditawar lagi.

“Saat ini Maros dibagi menjadi 5 Daerah Pemilihan (Dapil) untuk Pemilu 2019 mendatang. Sesuai yang dikatakan Ketua Umum, target 6 kursi harus dicapai agar 100% dari target awal. 6 kursi ini merupakan tanggungjawab kita ke Wilayah, tidak bisa ditanggung-tanggung lagi. Ini harga mati, tidak ada tawar-menawar lagi.” Paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fraksi Partai NasDem Provinsi Sul-Sel, H. Muslim Salam mengatakan, jika pesan dari Ketua NasDem, Bapak Surya Paloh. Pada Pileg mendatang, NasDem harus juara 3 terbesar diantara partai lainnya.

“Seperti yang dikatakan Pak Surya Paloh, ketua NasDem. Untuk pileg mendatang kita harus pemenang ke-3 terbesar dari partai lainnya, ini tidak bisa ditawar lagi.” Ungkapnya.

Tak hanya itu, Muslim menambahkan, jika semua bergerak secara massif, maka target yang telah ditetapkan akan tercapai.

“Kalau semua elemen NasDem, terutama kita ini bergerak secara massif. Maka tidak mustahil target yang telah kita tetapkan untuk tercapai nanti, insyaa Allah.” Sambungnya.

Lanjut Muslimin, jika pileg mendatang harus ada peningkatan drastis. Memanfaatkan potensi media, massa maupun online.

“Tentu saja harus ada peningkatan yang signifikan, pada pileg 2014 lalu, kita menduduki posisi ke-9 terbesar meskipun saat itu kita terbilang partai baru. Nah, pada pileg 2019 nanti, minimal 100 kursi di DPR RI harus kita capai. Kita juga harus memanfaatkan media, baik massa maupun online. Atau paling tidak, kita gunakan medsos kita masing-masing ketika ada kegiatan seperti ini misalnya. Kita unggah di Facebook atau yang lainnya, agar masyarakat luar tahu kita,” jelasnya. (*)


div>