MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Ratusan Perally Akan Berkumpul di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 07 April 2017 15:20
Ratusan Perally Akan Berkumpul di Parepare

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kota Parepare ditunjuk sebagai titik start dalam pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally. Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 30 April mendatang. Adapun titik start akan dipusatkan di Tonrangeng Rover Side (TRS), Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

Ketua Penyelenggara Kejurnas Time Rally, Fahmi, menjelaskan, kegiatan akan diikuti sebanyak 150 peserta. Selain itu, kata dia, 10 besar pembalap yang ikut pada kejurnas tahun lalu, akan ikut serta dan menambah kemeriahan dan serunya kegiatan.

“Setelah star di TRS, selanjutnya para peserta akan mengelilingi rute yang disiapkan dan ditentukan. Yang pasti, ajang ini akan menjadi tontonan yang seru khususnya bagi masyarakat Parepare maupun pendatang yang datang menyaksikan,” katanya.

Dia mengemukakan, pihaknya meminta dukungan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan ajang nasional tersebut. Apalagi, katanya, ratusan mobil mengikuti ajang ini. “Peran masyarakat juga menentukan suksesnya kegiatan,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Mustafa Andi Mappangara, mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare siap dan bersedia dalam mendukung suksesnya kegiatan tersebut, yang tentu berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut.

“Juga untuk lebih memperkenalkan Parepare dimata nasional. Karenanya, kami berharap masyarakat bisa menikmati ajang tersebut dengan konsep yang lebih menarik” tuturnya.

Terpisah, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, menerangkan, dipilihnya Parepare sebagai titik start karena Parepare memiliki fasilitas dan infrastruktur yang memadai, dalam menunjang suksesnya Time Rally Tahap I. “TRS memang sangat cocok sebagai titik start,” pungkasnya. (luk)


Tag
div>