RABU , 19 DESEMBER 2018

Ratusan Personel Polisi Bantu TNI Amankan Kunjungan Presiden

Reporter:

rakyat-admin

Editor:

Senin , 04 April 2016 11:02
Ratusan Personel Polisi Bantu TNI Amankan Kunjungan Presiden

int

TERNATE, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) bakal menerjunkan 350 personel untuk membantu pihak TNI dalam melakukan pengamanan terkait kedatangan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara, Selasa (5/4) besok.

Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara, Minggu (3/4) mengatakan posisi anggotanya akan ditempatkan di ring tiga. Mereka terdiri dari pasukan Brimob, Polantas, Sabhara, dan akan ditambahkan personel dari Polres Halut.

“Sekitar 350 personel dari Polda Malut akan kami terunkan untuk pengamanan kunjungan presiden,” kata Kapolda Malut seperti dilansir Malut Post (Grup JPNN).

Terkait kondisi Halut yang tegang pasca peristiwa pembakaran pondok pesantren Al-Khairaat tidak jadi masalah, tetap aman. “Insya Allah kunjungan presiden ke Halut akan lancar. Karena peristiwa itu (pembakaran, red) sudah ditangani Polres Halut,” ujarnya.

Dia berharap masyarakat di kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Halut dapat memberikan kesan yang baik terhadap Presiden Joko Widodo selama melakukan agenda kerja.(tr-04/jfr/fri/jpnn)

 


Tag
div>