MINGGU , 21 JANUARI 2018

Ratusan Prajurit Korem Ikuti Ujian Yong Moodo

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 15 Mei 2017 14:45
Ratusan Prajurit Korem Ikuti Ujian Yong Moodo

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas bela diri dalam lingkup TNI, Korem 142/Tatag melaksanakan uji kenaikan, dari sabuk merah ke sabuk hitam. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna M. Nurwahid Yonif 721/Makkasau, Kabupaten Pinrang, Senin(15/05/2017).

Kegiatan diikuti sebanyak 281 peserta dari Prajurit Yonif 721/Mks, Kodim, Makorem serta Balakajurem. Kegiatan tersebut juga dihadirkan para pelatih Profesional perwakilan Tiap-tiap Kodim, Disjan, juga penguji dari Disjasad dan Jasdam XIV/Hsn.

Kepala Penerangan Korem 142/Tatah, Mayor Inf. Haryo Mustoko, mengatakan, seni beladiri tersebut, resmi menjadi olah raga wajib di TNI AD sejak tahun 2008. Olahraga tersebut, kata dia, mulai disosialisasikan kepada masyarakat umum pada tahun 2012, dan merupakan gabungan olahraga Judo, Taekwondo, Apkido, karate, Ju-Jitsu dan Hon Sin Sul.

“Selain harus mempunyai kemampuan bertempur dengan menggunakan senjata taktis, prajurit TNI AD juga diwajibkan untuk menguasai Yong Moodo, seni beladiri mematikan yang berasal dari Korea. Seni bela diri tangan kosong, Yong Moodo merupakan gabungan dari sejumlah beladiri asal Korea,” katanya.

Sementara, Tim Dari Disjasad Mayor Inf. Meryanto dan Serka Rusdi, dalam arahannya menjelaskan, pihaknya meminta kepada prajurit untuk melaksanakan ujian dengan semangat, dan hindari benturan dengan kawan.

“Lakukan pelemasan yang betul untuk menghindari cedera, tidak ada yang tertawa pada saat kegiatan di mulai, laksanakan kegiatan dengang serius,” tegasnya. (luk)


Tag
div>