SENIN , 23 JULI 2018

Ratusan PTS Adu Kualitas di Ajang Pameran Perguruan Tinggi

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 24 Februari 2016 15:33

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi, menggelar Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke-7 bertajuk “Saatnya Cerdas Memilih Perguruan Tinggi.” Pameran itu diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC), 23-25 Februari 2016.

Dalam sambutan Kopertis IX Sulawesi, yang dibacakan oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis, Dr Hawignyo MM, dikatakan Pameran pendidikan tersebut diikuti sekitar 100 lebih Perguruan Tinggi, baik di Sulsel maupun Luar Sulsel.

“Kegiatan Sulawesi educatioan dan techno expo 2016. Ini setiap tahun dilakukan oleh kopertis wilayah IX Sulsel. Perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi tersebut, tidak hanya diikuti perguruan tinggi Sulawesi, melainkan turut diikuti oleh perguruan tinggi dari sejumlah daerah lain di Indonesia seperti Jakarta dan Surabaya, serta Bali dan Sumatera,” ungkapnya.

Dikatakan, tujuan dari kegiatan adalah membuka mata dan pikiran siswa dan masyarakat untuk memilih PTS yang ada di Sulsel.

“Kalau di Indonesia total PTS dan PTN sebanyak 4.300 PT se-Indonesia. Kalau Sulawesi sendiri jumlah PTS dibawa naungan Kopertis sebanyak 369 PTS. Dengan adanya pameran ini diharapkan memberikan wawasan bagi siswa untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Dia menambahkan, hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 lebih PTS. “Stand yang berdiri di ruangan ini sebanyak 100 lebih dengan berbagai warna dari PTS dan sebagian PTN,” tutupnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulsel, Kabid Administrasi, Ruslan Abu mengatakan sangat apresiasi. Terhadap Sulawesi educatioan dan techno expo 2016 yang dilaksanakan oleh Kopertis IX Sulawesi.

“Tentu Pemprov Sulsel sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Apalagi dengan tajuk, ‘saatnya cerdas memilih Perguruan Tinggi’. Diharapkan memberikan pemahaman kepada masyarakat Sulsel dan luar Sulsel untuk mendaftar anaknya di PT terbaik,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini sangat penting dan strategis bagi masyarakat. “Selamat bagi semua pihak mensukseskan kegiatan ini. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada kita semua,” harapannya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via telepon, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP mengharapkan agar kegiatan pekan pendidikan ini dapat menjaid wadah bagi pelajar untuk mencari informasi mengenai perguruan tinggi di Sulawesi.

“Harapan kita tentu kegiatan ini sebagai wadah bagi masyarakat dan siswa untuk memilih PT yang layak dan bagus untuk menimba ilmu,” singkatnya.


div>