SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Ratusan Sangkala Dukung Sangkala jadi Bupati Pangkep

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 22 September 2015 12:58

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan warga bernama Sangkala, berdatangan memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut dua, Sangkala Taepe-AM Ali Gaffar (Salam). Mereka menyatakan bergabung dengan komunitas Sangkala yang sengaja didirikan untuk memperjuangkan Salam menjadi bupati dan wakil bupati Pangkep.

Salah seorang anggotanya, Sangkala Sama (50) mengatakan memberikan dukungannya kepada Salam untuk melihat perubahan di Pangkep.

“Bukan hanya karena nama saya sama, tapi saya dukung karena pak aji Sangkala mau melakukan perubahan,” ujar warga Pasui, Kelurahan Sapanang, Kelurahan Bungoro, Pangkep ini.

Meski belum pernah bertemu muka dengan sosok Sangkala Taepe, lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini mengaku bangga dengan adanya komunitas Sangkala. Dia berjanji akan mengajak warga lain yang bernama Sangkala untuk bergabung.

“Banyak di kampungku (bernaman, red) Sangkala. Nanti kuajak bergabung dukung Sangkala Taepe,” ucapnya.

Ketua Rumah Besar Salam Perubahan, Alwi Fatahillah mengatakan, pihak Salam sengaja mendirikan komunitas Sangkala sebagai ajang silaturahmi. Apalagi menurutnya, nama Sangkala adalah nama khas bugis makassar yang banyak digunakan oleh warga Pangkep.

“Nama Sangkala itu khas Bugis Makassar. Kita sengaja buatkan komunitas agar bisa mengumpulkan Sangkala untuk mendukung Sangkala. Sekarang sudah ratusan Sangkala yang bergabung. Dan sudah saatnya Sangkala menjadi bupati,” ujar Alwi Fatahillah.


div>