SENIN , 23 JULI 2018

Ratusan TNI Kodim 1405/Mlts Dibekali Ilmu Jurnalistik

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 12 Maret 2018 14:08
Ratusan TNI Kodim 1405/Mlts Dibekali Ilmu Jurnalistik

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 1405 Mallusetasi menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) jurnalistik bagi ratusan anggota TNI di wilayah kerjanya, Parepare dan Barru.

Pelatihan yang digelar di markas Kodim 1405 ini menghadirkan dua orang Jurnalis dari media cetak dan elektronik, masing-masing Darwiaty Dalle, dan Rahmaniar, Senin (12/3/2018).

Dalam Diklat tersebut, Darwiaty yang akrab disapa Niken memaparkan praktik penulisan jurnalistik, sedangkan Rahmaniar membahas tentang teori dasar-dasar jurnalistik.

Komandan Kodim 1405/Mlts, Letkol Arm K Adi Hamsyah menjelaskan, diklat jurnalistik bagi anggota Kodim sangat diperlukan sebagai bekal bagi TNI untuk menyebarluaskan informasi atau kegiatan-kegiatan Kodim kepada masyarakat dengan basik jurnalistik.

“Diklat jurnalistik ini sangat diperlukan. Apalagi kemampuan kami dalam penulisan berita itu sangat terbatas. Jadi kami harap, dengan adanya diklat jurnalistik ini, juga bisa meningkatkan kemampuan dalam penulisan berita, bagi anggota kami” ujar K Adi Hamsyah. (MP1)


div>