JUMAT , 25 MEI 2018

Ratusan Warga Desa Aska Minta SBY-AMM Lanjutkan Pembangunan di Sinjai

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 01 April 2018 20:30
Ratusan Warga Desa Aska Minta SBY-AMM Lanjutkan Pembangunan di Sinjai

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Sabirin Yahya (SBY) dan Andi Mahyanto Masda (AMM) saat menyasar dua Desa di Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (01/04/2018).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Sabirin Yahya (SBY) dan Andi Mahyanto Masda (AMM) kembali menyasar dua Desa di Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (01/04/2018). Kedua desa yang disambangi pasangan tersebut, antara lain, Desa Aska dan Desa Palae.

Saat didusun Kalamisu, Desa Aska tepatnya dikediaman Puang Yunus, SBY disambut ratusan warga setempat.

Dihadapan ratusan Warga yang hadir, Sabirin Yahya menyampaikan beberapa program yakni pembangunan air bersih, pemberian beasiswa berprestasi, memberikan intensif bagi imam desa bahkan sampai imam dusun akan dilanjutkan.

“Tak hanya itu, pembagunan jalan-jalan kabupaten yang ada di Desa Aska dan pada umumnya di Kecamatan Sinjai Selatan akan kami aspal dan program 5 panca abdi kami akan lanjutkan,” ujarnya.

Sementara Yunus, salah satu warga Kalamisu, Desa Aska menyampaikan bahwa keberhasilan Sabirin Yahya dalam memimpin Sinjai selama 4 Tahun 6 bulan sangatlah luar biasa.

“Alhamdulillah hampir semua jalan yang ada di Desa Aska yang masuk jalan kabupaten sudah diaspal dan insya allah tahun ini pembagunan air bersih akan dinikmati oleh masyarakat Aska, serta program BPJS gratis yang dicanamkan oleh pak Sabirin Yahya ini sangat membantu rakyat miskin yang ada di Desa Aska,” jelasnya.

Sementara warga yang lain, Ruslan menyampaikan bahwa Sabirin Yahya adalah salah satu Bupati Sinjai pencetus Sinjai Panrita Kitta. “Ini (SBY) calon Bupati Sinjai petahana degaga solan’na, degaga ja’na Insyaallah oppoki,” ujarnya.

Sementara, salah satu Tokoh Perempuan Desa Aska, Hj. Saonang menyampaikan bahwa diantara semua calon bupati Sinjai yang bertarung di Pilkada hanya No 2 yang paling bagus. “Tidak janji-janji dan pak SBY ini sudah jelasmi kerjanya,” kata dia.

Pada kesempatan itu, SBY juga mengukuhkan pengurus Majelis Ta’lim Baiturrahman yang beranggotakan 70 orang. (**)


div>