SENIN , 16 JULI 2018

Ratusan Warga Kulo Jemput FATMA, Petani: Kami Dukung Fatmawati

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Maret 2018 16:20
Ratusan Warga Kulo Jemput FATMA, Petani: Kami Dukung Fatmawati

Calon bupati dan Calon Wakil Bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi dan H Abdul Majid mengunjungi petani di Desa Abbokongeng, Kecamatan Kulo, Jumat (2/3/2018). (ist)

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Calon bupati dan Calon Wakil Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi dan Abdul Majid mengunjungi petani di Desa Abbokongeng, Kecamatan Kulo, Jumat (2/3/2018).

Pasangan nomor urut 1 itu menemui warga Desa Abbokongeng, dalam kampanye putaran kedua. Mayoritas warga Desa Abbokongeng memang merupakan petani. Mereka adalah pemilih potensial di Pilkada mendatang.

Fatmawati-Majid banyak berdialog langsung dengan warga petani di Abbokongeng. “Kita fokus garap petani karena sebagian besar warga Sidrap adalah petani yang butuh perhatian. Program kita memang untuk menyejahterakan mereka,” kata Fatmawati, Jumat (2/3).

Dalam pertemuan hari ini di Desa Abbokongeng, Kecamatan Kulo, pasangan ini banyak menerima aspirasi petani yang pada sementara sedang panen.

Cabup Fatmawati Rusdi memang memiliki konsep pertanian modern dalam visi misinya. Salah satunya adalah membuat kelompok tani besar dan petani tidak hanya fokus pada produksi. Tapi, petani ikut pada teknologi pengolahan hingga menghasilkan kemasan.

“Salah satu konsep kita adalah, petani Sidrap tidak hanya memproduksi gabah, tapi menghasilkan produk beras yang dikemas. Kita siap fasilitasi dan bantu,” tandasnya.

Saat datang di desa tersebut, Fatmawati dijemput ratusan petani warga Kulo. Dengan menggunakan dompeng —alat penggarap sawah dan motor taxi —kendataan pengangkut gabah, mereka menjemput dan meminta Fatmawati menaiki gerobak yang ditarik mesin Dompeng tersebut.

“Kami hanya dukung Ibu Fatma di Sidrap. Petani sudah bagus sekarang dan kami yakin akan lebih baik bersama Ibu Fatma,” ujar Tamrin salah seorang petani.
(*)


div>