MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Ratusan Warga Watang Bacukiki Antusias Nobar G30 S/PKI, Pemcam Dijempol Warga

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 29 September 2017 22:17
Ratusan Warga Watang Bacukiki Antusias Nobar G30 S/PKI, Pemcam Dijempol Warga

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bacukiki menggelar nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30 S/PKI) dengan ratusan warga yang ada di Kelurahan Watang Bacukiki.

Nobar yang dihadiri Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu, Sekcam Saharuddin, Lurah Watang Bacukiki Supardi, Ketua RT/RW, LPMK, dan ratusan warga ini, digelar di kolong rumah milik Sekcam Bacukiki.

Antusias warga dalam menonton juga sangat terlihat. Bukan hanya usia tua atau dewasa, namun juga dari kalangan remaja, bahkan anak-anak.

“Baru kali ini saya nonton kak, kami hanya pelajari lewat buku sejarah, ternyata lebih seru nonton filmnya. Syukur Alhamdulillah Pak Lurah dan Pemerintah Kecamatan memfasilitasi nobar ini,” ujar Elvi Riska Indah, remaja yang berusia 21 tahun ini.

Senada Elvi, apresiasi yang sama juga dikemukakan Yusran, Guru Mapel SBDK di SMP 13 ini, mengaku jika nobar tersebut dapat memupuk kembali jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda.

“Sekarang banyak PKI-PKI kecil, dengan nobar seperti ini bisa mencegah itu, karena film ini mengenang sejarah dan menumbuhkan jiwa nasionalisme kita,” aku Yusran.

Sementara, Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu, mengatakan, selain bersilaturahmi dengan warga, nobar tersebut digelar untuk mengajak warga dalam mengenang dan tidak melupakan sejarah, sehingga dapat memupuk jiwa patriotisme di kalangan warga.

Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu, Sekcam Saharuddin, Lurah Watang Bacukiki Supardi, dan ratusan tokoh masyarakat nobar G30 S/PKI, Jumat, (29/09/2017) malam ini.

“Dengan nobar ini, dapat membentuk jiwa Patriotisme bagi warga, juga memberikan edukasi kepada generasi muda kita agar tidak melupakan sejarah, dan mengetahui proses atas pengorbanan para Pahlawan Revolusi,” terang Camat Bacukiki ini, yang duduk bersebelahan Lurah Watang Bacukiki, Supardi. (Rahmaniar)


div>