SENIN , 23 JULI 2018

Raut Muka Bahagia Ichsan Yasin Limpo di Masa ‘Tegang’ Pilgub

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 25 Juni 2018 21:00
Raut Muka Bahagia Ichsan Yasin Limpo di Masa ‘Tegang’ Pilgub

Ichsan Yasin Limpo terlihat menikmati jajanan kue tradisional “buroncong”.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Masa tenang Pilgub Sulsel yang sebagian orang mempersepsikannya sebagai hari-hari menegangkan. Tapi hal itu justru dilalui Ichsan Yasin Limpo dengan penuh keceriaan. Ada tawa dan suasana bahagia mengiringi.

Gambaran kebahagiaan Ichsan Yasin Limpo terekam selama dua hari terakhir. Mulai saat berkunjung ke pasar tradisional di pagi hari, lalu menghadiri pembukaan PSBM di Clarion Makassar, hingga di peresmian markas PMI Sulsel.

Tak ada raut muka tegang. Semua mengalir seperti biasa. Termasuk ketika bernyanyi di depan pengurus PMI Sulsel sebelum Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) datang meresmikan ‘buah’ perjuangan Ichsan Yasin Limpo di bidang kemanusiaan.

Berulangkali, pelopor pendidikan gratis di Indonesia ini mengeluarkan candaan ke sejumlah pengurus dan tamu undangan yang hadir di peresmian PMI. Nuansa kebersamaan benar-benar terasa.

Usai peresmian markas, Ichsan Yasin Limpo yang tahun lalu dinobatkan oleh UNHCR Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai satu dari 4 tokoh di Indonesia yang peduli kemanusiaan dan pengungsi, juga menikmati momen kebersamaan tersebut dengan menikmati jajanan kue tradisional “buroncong”.

Di gerobak tempat buroncong dijajankan di sekitar lokasi markas PMI, Ichsan mengajak beberapa pengurus dan kerabatnya untuk menikmati bersama.

Begitu pun di hari ini, Ichsan juga tidak menunjukkan ketegangan. Di pagi hari, menyempatkan waktu menikmati hidangan kopi di salah satu Warkop di Makassar. Ia berbaur dengan beberapa pengunjung.

Setelah itu, melayat ke kediaman almarhum Andi Endre Cecep Lantara yang meninggal dinihari tadi. Suasana keakraban juga terjalin dengan kolega dan keluarga almarhum. Termasuk dengan Kandidat Wakil Gubernur Sulsel, Tanribali Lamo.

Ichsan menuturkan, usaha dan ikhtiar sudah dilakukan untuk meniatkan diri membangun Sulsel. Kini menanti kehendak Tuhan dan keinginan rakyat.

“Saya selalu meyakini tentang ketetapan Allah. Kita boleh berusaha keras, tapi jangan lupa kehendak Tuhan. Dan Insyaallah atas izin-Nya, IYL-Cakka terpilih,” kata Ichsan ketika ditanya tentang pilgub. (**)


div>