SENIN , 22 OKTOBER 2018

Rawan Deadlock

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 19 Desember 2016 14:23
Rawan Deadlock

int

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Tiga Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel akan berebut kursi nomor satu pada Musda Hipmi XIV Sulsel, 18-19 Desember, di Hotel Grand Clarion, Makassar.

Ketiga caketum ini yakni Andi Troy Martino (ATM) nomor urut satu, Herman Heizer (HH) nomor urut dua, serta Andi Nurhaldin Halid (ANH) nomor urut tiga. Mereka akan berebut 120 voters dari 24 BPC Hipmi yang ada di Sulsel.

Meski Rawan deadlock, semua kandidat punya program unggulan optimistis menang di Musda Hipmi. Tak terkecuali Heman Heizer. Direktur Eksekutif Celebes Centere (CRC) ini bertekad melanjutkan apa yang diletakkan sebagai pondasi yang kokoh Ketua Hipmi Sulsel saat ini yakni Amirullah Abbas.

Terlebih penting bagi Herman, dirinya akan berbuat lebih banyak terhadap Hipmi yang nantinya akan wajib dilakukan jika ia dipercaya memegang amanah untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Amirullah Abbas kedepan.

Alumni Pasantren Azzadiah Kabupaten Sengkang ini menyadari bahwa usia muda adalah saat-saat untuk melakukan hal yang lebih positif. Apalagi sebagai anak bangsa, ia akan menjadi genarasi penerus dikemudian hari, sehingga diusia muda ini ia akan terus belajar agar kedepan bisa berbuat lebih banyak kepada masyarakat.

Herman Heizer yang dikenal ramah terhadap sesamanya mengajak para generasi muda melakukan hal yang positif terlebih kepada kader Hipmi. “Sukses di usia muda adalah impian semua orang, namun untuk meraih sukses di usia muda tidaklah segampang itu, tentunya harus dibarengi kerja nyata,” ujarnya.

[NEXT-RASUL]

Baginya, bertarung dan berjuang untuk meraih mimpi diusia muda adalah hal yang sangat biasa. Begitu pun yang nantinya akan dihadapi pada Pemilihan Ketua BPD Hipmi Sulsel.

“HIPMI adalah organisasi kaderisasi yang mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan. Saya takut jika saya tidak ber-Hipmi. Hipmi adalah tempat orang-orang yang akan berbuat bagi kepentingan banyak orang, bukan kepentingan pribadi. Olehnya itu saya ingin maju bertarung sebagai ketua BPD Hipmi sulsel, karena saya ingin berbuat banyak yang bisa dinikmati banyak orang,” demikian Herman.

Lain lagi dengan Caketum nomor urut satu, Andi Troy Martino. Keseriusannya untuk maju pada pemilihan Ketua Umum Hipmi Sulsel dibuktikan dengan niatnya membangun Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI di daerah.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya akan menggelontorkan dana bergulir sebesar Rp16 Miliar untuk kemajuan Hipmi di daerah. “Menjadi anggota Hipmi bukan sekedar ber-Hipmi namun bagaimana anggota Hipmi memberi sesuatu yang bisa membanggakan dalam diri,” ujarnya.

Menurutnya, dengan menggelontorkan dana bergulir sebesar itu, kondisi Hipmi di daerah akan menjadi lebih baik lagi. “Ini juga sejalan dengan program kami nantinya,” kata Troy.

Terlebih, Troy juga sudah mendapat sinyal dari 24 BPC untuk maju Musda. Pasalnya dari kekuatan tersebut sudah mulai terlihat semenjak rutin mengikuti musda yang dilaksanakan.

[NEXT-RASUL]

“Kami sudah bisa mengukur kekuatan, terlebih lagi dengan adanya bantuan Musda yang sering kami ikuti ini, tentu kami juga sambil melakukan sosialisasi didalamnya,” ucap Mantan Ketua BPC HIPMI Makassar Priode 2008-2011 ini.

Troy bahkan mengklaim telah mengantongi 75 persen dukungan dari BPC. “Tapi yang kongkrit saya berani mengatakan lebih diatas lagi,” tandasnya.

Untuk memenangkan kursi nomor satu Hipmi Sulsel nantinya, Troy sudah membentuk tim di 24 kabupaten/kota, tujuannya agar pemilik suara memilihnya. “Kami juga sudah membentuk tim di daerah dan yang menjadi tim kami adalah BPC Hipmi sendiri. Jangan daerah lain yang menjadi tim karena mulai sekarang kami ingin membentuk keakraban sesama anak Hipmi,” akunya.

Troy berharap tim pemenangan yang telah dibentuknya di daerah dapat bekerja dengan baik dan yang terpenting tetap bersinergi dan menjaga keakraban dengan tim lainnya.

Sementara itu, Caketum nomor urut tiga, Andi Nurhaldin Halid berkomitmen untuk melakukan penguatan IT pada kader BPC Hipmi.

“Saya banyak belajar di Hipmi dan mencintai Hipmi. Untuk itu saya menyatakan siap memimpin Hipmi Sulsel dan membawanya lebih baik lagi,” katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

[NEXT-RASUL]

Menurutnya, Hipmi memiliki tujuan mulia, yakni menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh dan profesional yang nantinya akan bermuara kepada kemanfaatan masyarakat banyak, khususnya di bidang ekonomi.

Putra politisi Golkar, Nurdin Halid ini menyebutkan, dalam memimpin dirinya tidak akan berjalan sendiri. Dia akan melibatkan seluruh potensi Hipmi, baik pengurus di tingkat provinsi maupun cabang se-Sulsel, untuk berjuang bersama membesarkan organisasi. “Saya mengajak senior-senior dan saudara-saudaraku semua untuk berkarya dan maju bersama membesarkan Hipmi Sulsel ke depan,” sebutnya.

Nurhaldin menambahkan, dirinya maju di Musda Hipmi Sulsel dengan membawa semangat persaudaraan dan kekeluargaan. Terlebih penting akan terbuka dengan seluruh pengurus cabang HIPMI se-Sulsel bila ingin bergabung untuk sama-sama menguatkan organisasi.

Diakuinya, peran pengurus cabang sangatlah penting untuk menguatkan Sulsel, khususnya di bidang ekonomi kerakyatan dan kreatif. Karena itu, dia berkeinginan untuk memaksimalkan potensi daerah bila kursi kosong satu di lembaga pengusaha itu dipercayakan kepadanya.

“Menghadapi MEA, pengusaha muda harus meningkatkan kemampuannya. Salah satu yang paling penting adalah pemanfaatan informasi dan teknologi (IT). Olehnya itu jika dipercaya memimpin Hipmi ke depan, saya akan fokus untuk pengembangan pengusaha muda berbasis IT sebagai salah satu program unggulan bila amanah itu betul-betul terwujud,” ujarnya. (any/D)


Tag
div>