MINGGU , 20 JANUARI 2019

Rawan Kecurangan, Partai Berkarya Makassar Tolak Kotak Suara Kardus

Reporter:

Ridwan Lallo

Editor:

Senin , 17 Desember 2018 15:59
Rawan Kecurangan, Partai Berkarya Makassar Tolak Kotak Suara Kardus

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Berkarya Kota Makassar menyayangkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menggunakan kotak suara berbahan kardus pada Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco mengatakan, mengingat pentingnya Pemilu 2019 yang berkualitas serta jujur dan adil, maka Dewan Pimpinan Partai Berkarya Kota Makassar menyampaikan keberatan atas disetujuinya kotak suara yang berbahan kardus, dengan menggunakan bahan dasar karton.

Menurut Yugo–sapaan akrab Yusuf Gunco, kotak suara berbahan kerdus rawan kecurangan. “Seperti ditiru, dimodifikasi dan dirusak,” ujar Yugo.

Yugo menambahkan jika kotak suara kardus tidak terjamin keamanannya, seperti mudah terbakar, basah dan gampang rusak. Selain itu kata dia, bahan kotak suara ini kurang terjamin keamanannya seperti mudah terbakar, basah dan rusak.

“Bahwa kardus tersebut tidak ada satupun jaminan bahwa kardus tersebut tidak dipalsukan. Dan sangat muda ditiru oleh orang yang punya itikat buruk,” jelasnya.

“Berdasarkan pertimbangan diatas, Partai Berkarya meminta kepada KPU untuk tidak menggunakan kotak suara di Pemilu 2019,” tambah Yugo. (*)


div>