RABU , 19 DESEMBER 2018

Rawat Silaturahmi, IKA UPRI Makassar Gelar Reuni Akbar

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Minggu , 29 Juli 2018 01:39
Rawat Silaturahmi, IKA UPRI Makassar Gelar Reuni Akbar

Rawat Silahturahmi, Alumni UPRI Gelar Reuni Akbar yang pertama kalinya, di Hotel Singgasana, Makassar, Sabtu (28/7). (foto: Suryadi Maswatu/Rakyat Sulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Demi menjaga dan merawat silaturahmi antar semua angkatan. Ikatan Alumni (IKA) Universitas Veteran RI (UVRI) Makassar, yang kini berubah nama menjadi Universitas Pejuang Republik Indoneseia (UPRI) Makassar, menggelar reuni Akbar di Hotel Singgasana Makassar, Sabtu (28/7/2018).

Ketua IKA UPRI Makassar, M. Aras mengatakan sejak kampus UVRI berdiri tahun 70-an. Hingga kampus jas warna kuning ini berganti nama, baru pertama kali digelar reuni 2018 yang dihadiri semua angkatan.

“Sejak kampus UVRI berdiri dan berubah nama menjadi UPRI. Memiliki alumni sebanyak 50.000 lebih, ini reuni pertama kali. Yang hadir ini sekitar 400 lebih,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan reuni Akbar untuk menyatukan seluruh alumni yang bertebaran di seluruh Indonesia.

Dikatakan, dari Sabang sampai Merauke hadir pada hari ini untuk suatu tujuan yang sama adalah bersilaturahmi untuk membahas masa depan kampus.

“Ini suatu potensi yang sangat besar untuk dikelola untuk kepentingan memajukan kampus,” tuturnya.

Lanjut politisi PPP ini, para alumni yang hadir mulai dari berbagai macam latar belakang. Yakni akademisi, Profesor , profesional kemudian ada yang mengabdi di eksekutif, legislatif dan pengusaha.

“Pada hari ini juga pelantikan pengurus alumni yang baru saja dilaksanakan,” katanya.

Dia menambakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada alumni dari semua jurusan yang ada melakukan proses-proses administrasi perubahan kampus dari Veteran menjadi pejuang.

“Kemudian alumni juga kita perbaharui dari saja sekarang, untuk bisa menghadirkan seperti hari ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Mansyur Ahmad selaku wakil ketua IKA UPRI Makassar, menuturkan, yang di lakukan ke depan adalah bagaimana menata organisasi Ikatan Alumni ini bisa bersinergi dengan seluruh civitas akademika di UVRI baik staf dosen kemudian Mahasiswa.

“Juga termasuk alumni kan, itu dalam wawasan almamater. Nah, kemudian dalam penataan itu memang kami akan fokuskan untuk penataan kelembagaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan konsolidasi organisasi dengan menata kelembagaan IKA. Segera membentuk seluruh perwakilan-perwakilan di wilayah-wilayah.

“Itu kami sudah tuangkan dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga kami di ikatan alumni, kita akan bentuk perwakilan perwakilan baik fakultas sampai pada jurusan-jurusan nanti,” pungkasnya.


div>