SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Rayakan Hari Ibu, None & Bunda Menitikkan Air Mata

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 22 Desember 2017 22:25
Rayakan Hari Ibu, None & Bunda Menitikkan Air Mata

Irman Yasin Limpo saat merayakannya di kediaman pribadi orangtuanya Jl. Haji Bau, Jumat 22 Desember 2017.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Irman Yasin Limpo punya cara khusus memperingati Hari Ibu tahun 2017. Ia merayakannya di kediaman pribadi orangtuanya Jl. Haji Bau, Jumat 22 Desember 2017.

Putra bungsu pasangan HM. Yasin Limpo (almarhum) dan Hj. Nurhayati Yasin Limpo itu menggelar Hari Ibu dengan mengadakan lomba puisi dengan beragam hadiah. Puisi-puisi tema Hari Ibu yang terkumpul dari para siswa SMA, SMK, dan SLB di Makassar itu kemudian dipilih secara acak dan diundi untuk dibacakan di hadapan Ibu Hj. Nurhayati YL. Ibunda Gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo itu terlihat beberapa kali menitikkan air mata saat siswa bergantian membacakan puisi berisi rangkaian kata-kata indah tentang ibu.

Di balik kacamatanya, mata None (sapaan akrab Irman), tampak berkaca-kaca. Terutama saat seorang siswa tampil menyanyikan lagu ciptaan None berjudul ‘Nakukku ri Tettaku”.

Lagu yang None populerkan sendiri di berbagai platform media sosial dan media elektronik itu bercerita tentang kerinduan None dengan sosok ayahandanya, HM Yasin Limpo.

Saat mendengar lagu itu, Nurhayati tampak mengusap matanya dengan lembaran tisu.
Perayaan Hari Ibu secara sederhana ini juga sempat dihadiri Gubernur Syahrul. Ia bahkan sempat menyanyikan sebuah lagu daerah bertema ibu. Setelah itu Syahrul memberikan sepatah kata sebelum beranjak ke Gowa untuk menghadiri acara selanjutnya.

“Kita semua ada karena Ibu. Kita sukses karena ada doa-doa ibu. Karena itu anak-anakku, saudara-saudaraku dan semua yang hadir di sini, hormati dan sayangki’ selalu ibu ta’,” pesan Syahrul.

Siswa yang berhasil memenangi satu unit motor berasal dari SMA Negeri 17 Makassar, Mahesha Al Mubarak setelah puisinya, “Kasih Sayang Ibu yang Tak Terhingga” terpilih dalam undian yang ditarik langsung oleh Hj. Nurhayati. (*)


div>