SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Rayakan Hari Jadi, Tonasa Tanam 11.000 Bibit Mangrove

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 Oktober 2017 15:30
Rayakan Hari Jadi, Tonasa Tanam 11.000 Bibit Mangrove

Dirut PT.Semen Tonasa Subhan (tengah) saat mendampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono dan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid serta seluruh jajaran Muspida, saat melakukan penanaman 11.000 bibit mangrove di pesisir pantai, desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, selasa(17/10). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai Rangkaian hari jadi PT. Semen Tonasa ke-49 tahun, PT.Semen Tonasa melakukan penanaman 11.000 bibit mangrove, di kawasan pesisir Biringkassi, Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Selasa (17/10).

Penanaman tersebut dihadiri Direktur Utama PT.Semen Tonasa Subhan, Kapolda Sulsel Irjen pol Muktiono dan Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid,

Pada kesempatan itu, Subhan menuturkan untuk tahap awal ini, Tonasa bersama Brimob dan Pemkab Pangkep menargetkan penanaman 20.000 Pohon namun saat ini hanya menanam 11.000 bibit mangrove, yang kemudian selebihnya akan dilakukan penanaman di area pabrik pada puncak HUT Tonasa pada 2 november mendatang.

“Jadi kita tanam sebelas ribu di kawasan pesisir Bulu Cindea ini, berupa mangrove dan nanti kita genapkan dua puluh ribu bibit, pada puncak HUT nanti,” tutur Subhan.

Menurutnya, penanaman pohon ini sebagai upaya untuk membangun penilaian masyarakat bahwa Tonasa hadir di Pangkep tidak sebatas mengambil keuntungan tapi juga perdampak pada keberlangsungan lingkungan.

“Kita mau agar masyarakat paham bahwa Tonasa tidak selalu menghasilkan polusi, dalam artian industri berbasis pengelolaan lingkungan, tapi bagimana kita juga peduli dan mengembalikan kelestarian lingkungan itu juga,” ucapnya.

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga eksosistem di kawasan pesisir, termasuk menjaga kelangsungan biota laut, karena perusak lingkungan dianggap Bupati dua periode tersebut adalah tindakan melanggar hukum.


div>