RABU , 13 DESEMBER 2017

Rayakan HUT ke-60, Astra Internasional Gelar Festival Kesehatan

Reporter:

Muhammad Rusman

Editor:

Muh Sophian AS

Rabu , 15 November 2017 22:07
Rayakan HUT ke-60, Astra Internasional Gelar Festival Kesehatan

Head of Public Relation PT Astra Internasional Yulian Warman memaparkan sejumlah event yang akan digelar di Makassar, sebagai rangkaian perayaan HUT ke-60 PT Astra Internasional Tbk, di Gedung Natasha Jalan Hertasning Makassar, Rabu (15/11), foto : Rusman/RakyatSulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Memperingati HUT yang ke-60, PT Astra Internasional Tbk menggelar sejumlah event. Salah satunya festival kesehatan sebagai rangkaian Hari Kesehatan Nasional yang akan digelar pada 17-19 November mendatang.

Head of Public Relation PT Astra Internasional Yulian Warman, mengatakan Festival Kesehatan ini merupakan bagian dari Inspirasi 60 Tahun Astra, yang akan dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar. Adapun kegiatan yang digelar adalah apresiasi Astra untuk Indonesia Sehat, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis dan healthpreneur Talkshow. “Kegiatan yang sama dari rangkaian HUT PT Astra Internasional Tbk ini bertema “Astra Sehat” telah digelar di Medan, Yogyakarta, Balikpapan dan Solo,” sebut Yulian Warman, di sela-sela Press Confrence di Gedung Natasha Jalan Hertasning Makassar, Rabu (15/11).

Sebelumnya, pada 12 November 2017 bertepatan Hari Kesehatan Nasional PT Astra Internasional Tbk bekerja sama pemda Sulsel telah melaksanakan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis. “Kemudian kegiatan lainnya berupa donor darah, peduli thalamasia oleh Daihatsu Sales Operation Makassar dan pelatihan tenaga parliatif kanker oleh Yayasan Kanker Indonesia dan Fun Walk,” terangnya.

Dia menegaskan, tujuan perusahaan ini mengadakan festival kesehatan adalah ingin menyebarkan inspirasi kepada masyarakat. “Sebelum puncak acara HUT PT Astra yang mengusung tagline Astra Sehat ini, digelar sejumlah kegiatan berkaitan dengan kesehatan,” kata dia.

Festival kesehatan ini juga akan diisi dengan Astra Star Up dan Healthpreneur Talkshow pada 17 November 2017 dan Talkshow Kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat pada 18 Nopember 2017.

Yulian menyatakan, festival kesehatan ini tidak terlepas dari komitmen PT Astra Internasional Tbk, mendukung program Indonesia Sehat. “Makanya pada 19 November 2017 akan dilakukan deklarasi Komitmen Astra untuk Indonesia Sehat dan penyerahan apresiasi Astra. Khusus untuk acara pengobatan gratis yang akan dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Makassar ini akan dilayani di atas kapal “Doctor Share” atau rumah sakit apung. Target pengunjung yang diobati sebanyak 500 orang dimana pengobatan gratis yang dilakukan berupa pengobatan penyakit ringan, pemeriksaan mata, donor darah dan operasi minor,” jelasnya.

Selanjutnya, Yulian menambahkan, masyarakat Sulsel khususnya Kota Makassar dapat pula mengikuti lomba olahan ikan sehat, senam sehat dan kampanye kesehatan ditambah yoga festival. (*)

 


div>