SELASA , 18 DESEMBER 2018

Rayakan Kemerdekaan, BKMT-RSUD Parepare Gelar Sunatan Massal Gratis

Reporter:

Niar

Editor:

Jumat , 04 Agustus 2017 17:02
Rayakan Kemerdekaan, BKMT-RSUD Parepare Gelar Sunatan Massal Gratis

Ketua BKMT Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Darnawati, dan Mahasiswa KKN Unhas saat kegiatan sunatan massal di rumah adat Barugae, Rujab Wali Kota Parepare, Jumat, (4/8).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Memperingati hari kemerdekaan atau HUT RI yang ke-72, Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, serta Yayasan TP Centre, menggelar sunatan massal.

Ketua BKMT Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga merupakan Pembina Yayasan TP Centre Parepare mengatakan, sunatan massal secara gratis ini, merupakan rangkaian perayaan peringatan HUT RI yang ke 72.

“Ini merupakan rangkaian acara perayaan HUT RI yang ke 72, kami berinisiatif melakukan kegiatan bakti sosial melalui kegiatan sunatan massal dengan bekerjasama RSUD Andi Makkasau, Yayasan TP Centre dan Mahasiswa KKN Unhas,” ujar Erna Taufan.

Erna menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu orangtua dalam menunaikan kewajiban Islam bagi anak-anaknya.

“Kita tidak ingin ada anak kita yang belum disunat di Kota Parepare ini, apalagi kita tahu bersama kalau sunat dalam Islam itu merupakan kewajiban,” terang Istri Wali Kota Parepare berlatar belakang Ustadzah ini.

Sunatan massal tersebut menghadirkan 106 anak dari 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare. “Jadi kami minta kepada setiap kelurahan untuk menginformasikan adanya anak usia sekolah yang belum disunat, sehingga kemudian kami telusuri untuk meminta datanya dan dimasukkan dalam program ini,” jelas Erna.

Sementara itu, pihak RSUD Andi Makkasau Parepare menerjunkan 15 orang personil, seperti Dokter, Perawat dan Farmasi untuk menyukseskan kegiatan sunatan massal yang digelar di Rumah Adat Barugae, Rujab Wali Kota Parepare, Jumat, (4/8).
[NEXT-RASUL]

“Dalam sunatan massal ini, kami membantu memfasilitasi kegiatan dengan mengirim Tenaga Dokter, Perawat dan Farmasi sebanyak 15 orang, juga menyediakan peralatan dan obat-obatan,” ujar dr Hj Renny Anggraeny Sari, Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare.

Kegiatan baksos ini kata Renny, sangat bersentuhan dan manfaatnya dirasakan langsung masyarakat Parepare.

“Alhamdulillah karena gratis, uang untuk sunnat ini kita tidak perlu lagi keluarkan dan bisa digunakan untuk kepentingan lain, itu untuk biaya sekolah anak kami,” kata Suriani, salah satu Orangtua yang anaknya disunat dalam kegiatan Sunatan massal.

Suriani, mengatakan, selain sunat gratis, anak juga mendapatkan obat secara gratis pula, serta pengurusan administrasi yang ditangani langsung Panitia.

“Kita cukup datang untuk hadiri sunatnya, semua kebutuhan dalam sunat ini ditanggung Panitia jadi kami sangat senang dan berterima kasih,” ucapnya.


Tag
div>