KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Rayakan May Day, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Panggung Hiburan

Reporter:

Irsal

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 13 Mei 2018 16:22
Rayakan May Day, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Panggung Hiburan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan punya cara tersendiri merayakan May Day. Selaku penyelenggara, BPJS Ketenagakerjaan menghibur masyarakat dengan menggelar panggung hiburan untuk pekerja dan masyarakat di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (13/18).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan May Day BPJS Ketenagakerjaan tahun ini yang dilaksanakan 11 kota besar diseluruh Indonesia.

Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Eko Darwanto, mengatakan, sudah waktunya masyarakat pekerja merayakan  hari buruh dengan cara-cara yang menyenangkan. Makanya, tahun ini BPJS mengangkat tema May Day is Fun Day,  untuk mengungkapkan hal tersebut.

“Jadi mulai tahun ini,  kita mengajak masyarakat  pekerja untuk merayakan May Day dengan kegiatan-kegiatan menarik dan menyenangkan seperti yang digelar hari ini,” katanya.

Sementara, Asisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM selaku Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Dewi Mulya Sari, mengatakan dengan adanya kegiatan ini semoga pekerja dapat terhibur.

“Dimana kita tahu bahwa setiap hari pekerja disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari, melalui event ini semoga BPJS Ketenagakerjaan semakin dekat dengan pekerja dan lebih utama bahwa setiap pekerja harus terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, karena perlindungan jaminan sosial adalah sebuah kebutuhan dan bukan merupakan beban,” katanya.

Pekerja merupakan tulang punggung keluarga jadi setiap pekerja wajib mendapatkan perlindungan karena BPJS Ketenagakerjaan amanah dari undang-undang untuk melindungi pekerja. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk menghibur dan menyenangkan para pekerja, BPJS Ketenagakerjaan tak tanggung-tanggung menghadirkan artis dari ibu kota yaitu 3 Kucing, Ika KDI, Vira KDI dan Lidya D’Academy. Selain panggung hiburan, panitia penyelenggaran juga menyiapkan puluhan doorprize buat pekerja dengan doorprize utama sebuah sepeda motor. (*)


div>