KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Rayakan Milad ke 23, RSIA Ananda Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 08 November 2018 14:38
Rayakan Milad ke 23, RSIA Ananda Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Perayaan Milad RSIA Ananda.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Terkenal dengan Motto “Melayani dengan tulus” dan pelayanan senyaman serasa saat berada di rumah sendiri, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda di Jelang Hari Pahlawan tahun 2018 ini merayakan Milad yang ke 23.

RSIA yang terlihat tampil beda, Kamis (8/11) hari ini, dimana seluruh pekarangannya dipenuhi dengan karangan bunga ucapan selamat dari berbagai kolega dan costumer.

Interior dengan balon berwarna warni juga menghiasi RS beralamat di Andi Djemma ini. Diketahui RS yang dulunya bernama Rumah Sakit Bersalin (RSB) Ananda, dimana keberadaannya diinisiasi dan diprakarsai langsung oleh Prof. H. Iskandar Idy, Mantan Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel dan Mantan Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Prov. Sulsel serta Ketua Yayasan “Al-Gazali” Universitas Islam Makassar.

Lembaga Pelayanan Kesehatan yang sudah sangat dikenal masyarakat kota Makassar dan sekitarnya ini, memfokuskan pelayanannya 1 x 24 jam selama 7 hari dalam seminggu khusus untuk kesehatan Ibu dan Anak dan persalinan.

Dan tahun ini juga menjadi tahun ketiga setelah meningkat statusnya menjadi RSIA dimana pada tanggal 28 Oktober tahun 2015 lalu diresmikan Langsung bangunan barunya oleh wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Walikota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto.

Menurut Direktur Utama RSIA Ananda, DR. dr. Andi Alfian Zainuddin, MKM, bahwa pihaknya berusaha semaksimal mungkin memberikan perhatian dan pelayanan terbaik bagi costumer/pasien dan Mitra Kerja.

“Dan yang paling utama adalah terus menerus mengaplikasikan inovasi dan kreativitas baru demi kenyamanan semua pengguna jasa, dan Tahun ini mengusung tema besar Sinergi Melayani, Memberi Terbaik untuk Negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur RSIA Ananda dr. Fadli Ananda, Sp.og, menyampaikan dalam sambutannya saat membuka secara resmi Rangkaian kegiatan Ulang Tahun ke 23 RSIA Ananda di Aula Pertemuan Lantai 8, bahwa Di Usia ke 23 tahun 2018 ini, Pihak RSIA Ananda menggelar sejumlah acara dan kegiatan sosial diantaranya Inhouse Training Manajemen laktasi dan perawatan bayi baru lahir, dimana Pesertanya dari perawat dan bidan RSIA Ananda. Dari pelatihan ini diharapkan outputnya nanti bisa menjadi bahan edukasi ke pasien tentang manajemen laktasi dan cara merawat bayi dirumah.

Dihari Kedua, yaitu pada Jumat 9 November 2018, pihak RSIA Ananda gelar kegiatan sosial yaitu Ananda berbagi berupa penyaluran kebutuhan pokok dan pemeriksaan kesehatan bagi keluarga kurang mampu yang berada di sekitar RSIA Ananda.

Hari Ketiga, yakni pada Sabtu, 10 November 2018 tepat di Hari Pahlawan, RSIA Ananda menyelenggarakan seminar awam tentang vaksinasi/imunisasi serta donor darah.

Selanjutnya Pada Minggu, 11 November 2018, dilaksanakan konsultasi dan USG untuk 60 ibu hamil dari PKM yang berada di sekitar area RSIA Ananda.

Sedangkan pada tanggal 17-18 November 2018, RSIA Ananda menyelenggarakan Family Gathering bertempat di Lokasi Wisata Malino Kab. Gowa.

Dan pada Minggu (25/11), RSIA Ananda berencana melaksanakan Seminar Ilmiah “Ananda Hospital Emergency Update” untuk perawat dan bidan yang ber SKP IBI dan PPNI.

Sekedar Informasi, pada Milad ke 22 lalu tepat pada tangal 1 November 2017, RSIA Ananda telah melaunching secara resmi Aplikasi Pendaftaran Online, dimana Aplikasi ini sudah berbasis Android dan ios.

Keunggulannya adalah melalui Aplikasi ini para pelanggan atau calon pasien bisa mengetahui jadwal pelayanan dokter di RDIA Ananda, bisa juga melakukan Registrasi rawat jalan secara online serta bisa diatur sampai seminggu sebelumnya, bahkan melalui Aplikasi ini pelanggan bisa mengetahui nomor antrian secara live streaming dan kesemuanya untuk memperoleh kepastian jadwal pelayanan.

Aplikasi ini diharapkan bisa lebih mendekatkan jarak antara pelanggan atau pasien dengan pihak RSIA utamanya dalam efektifitas dan efesiensi pelayanan, Tambah Dokter muda ini.

“Tahun ini juga RSIA Ananda memberikan pelayanan tambahan kepada para pelanggannya atau pasiennya dimana pihak RSIA menyediakan fasilitas pengantaran pasien pulang ke rumah secara gratis baik pasien BPJS maupun umum khusus untuk kota Makassar dan sekitarnya,” papar DR. dr. Andi Alfian Zainuddin, MKM.

Di Usianya ke 23 ini, diharapkan RSIA Ananda akan semakin dekat lagi dalam mewujudkan visinya yaitu menjadikan rumah sakit ibu dan anak terbaik di kota makassar dengan mengutamakan mutu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan Misi mengutamakan keselamatan pasien dengan standar pelayanan profesional.

RSIA yang bangunannya berdiri kokoh dengan 8 lantai ini dan masih sementara menunggu tahap penyelesaian bangunan baru berupa parkiran dan ruang Perawatan tambahan berlantai 10, saat ini mempunyai fasilitas pelayanan yang serba modern seperti virtual tour, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Rawat Inap, Laboratorium, Farmasi, taman bermain anak, Baby shop serta coffeshop. (*)


div>