SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Razia di Tapal Batas Polisi Amankan Pembawa Sajam

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 28 Desember 2016 13:13
Razia di Tapal Batas Polisi Amankan Pembawa Sajam

Anggota Polres Luwu Timur menggeledah seorang penumpang kendaraan pada Operasi Lilin di tapal batas antara Luwu Timur dan Poso, Rabu dini hari (28/12). foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Operasi Lilin yang dilakukan aparat Polres Luwu Timur di tapal batas antara Luwu Timur dan Poso berhasil mengamankan seorang warga yang membawa Senjata Tajam (Sajam) dan lima unit mobil tak berdokumen. Operasi ini dipimpin langsung Kapolres Lutim, AKBP Parajohan Simanjuntak, Rabu dini hari (28/12).

Kapolres mengatakan, sweeping kendaraan ini dilakukan dalam kaitan peningkatan pengamanan wilayah menjelang masuknya Tahun Baru.

Petugas sengaja memilih titik perbatasan Kecamatan Mangkutana dengan Kabupaten Poso tepatnya di Pos Penjagaan Polisi di daerah Tambangan.

Setiap kendaraan yang lewat dari arah Kabupaten Poso dihentikan dan dilakukan penggeledahan, baik barang yang melekat di badan maupun barang bawaan penumpang. Tak hanya itu, kelengkapan kendaraan juga diperiksa untuk memastikan kendaran yang bawa bukan kendaraan curian.

“Malam ini kita mulai meningkatkan penjagaan, kendaraan yang lewat kita geledah,” ujar Parajohan.

“Saya sudah perintahkan personil, tetap tingkatkan pengamanan, periksa yang masuk ke Lutim, jika ada yang mencurigakan segera amankan ke Polsek terdekat dan diproses,” lanjutnya. (***)


div>