MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Razia Izin, AUHM Sesalkan Operasi Anti Lipu

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 17 April 2017 10:25
Razia Izin, AUHM Sesalkan Operasi Anti Lipu

Sejumlah wanita di salah satu Tempat Hiburan Malam di Jalan Nusantara Makassar. foto: dok/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel bersama Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel didampingi POM TNI, Sabhara Polda, dan Brimob Polda menggelar Operasi Anti Lipu 2017, Minggu (16/4) dini hari. Operasi ini berupa razia narkoba di Tempat Hiburan Malam (THM).

Operasi ini dilakukan di beberapa THM. Beberapa diantaranya, yakni One Up di Jl Pattimura dan Barcode Jl Amanagappa.

“Ada tiga yang kita amankan dalam razia malam ini, mereka diduga positif narkoba,” ujar Kasubdit I Direktorat Narkoba Polda Sulsel, AKBP Ucuk Supriadi setelah melakukan razia di Barcode.

Ia menambahkan, ketiga tersangka diamankan petugas gabungan karena terlihat mencurigakan saat dilakukan razia. “Saat ini sudah dilakukan pengambilan urine untuk memastikan apakah positif pengguna narkoba atau tidak,” ungkap Ucuk Supriadi diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (17/4).

Sementara itu, salah satu dari ketiga pemuda, berinisial D (20) yang diamankan mengaku mengkonsumsi obat G jenis Somadril. Ia mengaku baru peratama mengonsumsi obat daftar G berdasarkan informasi dari rekannya.

“Iya pak baruka beli lima biji Rp20.000, tapi langsung ji saya minum, baru masuk ke Barcode,” kata pemuda asal Sidrap tersebut.

Dalam Operasi Gabungan Antik Lipu 2017 yang akan dilaksanakan hingga 30 April 2017, BNNP Sulsel dan Direktorat Narkoba Polda Sulsel juga menggunakan anjing pelacak di depan pintu masuk THM untuk mendeteksi pengunjung yang sudah melakukan tes urine.

[NEXT-RASUL]

Sementara itu, Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) menyesalkan aksi razia yang dilakukan Tim Direktorat Narkoba Polda Sulsel dan institusi terkait ke sejumlah usaha anggota AUHM.

Ketua Harian AUHM, Zulkarnaen Ali Naru, mengatakan, bila razia itu murni dalam kaitan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba pada usaha-usaha hiburan, tentu pihaknya sangat mendukung. Namun, razia kali ini terkait pemeriksaan surat izin-izin usaha.

“Jelas kami akan protes karena terkait dokumen izin usaha itu merupakan tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pemkot Makassar bukan tugas aparat kepolisian,” kata Zul. (***)

 


div>