RABU , 17 OKTOBER 2018

Real Count dan Quick Count, TP Ungguli FAS di Pilwalkot Parepare

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 27 Juni 2018 22:41

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dalam penghitungan berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara atau C1, pasangan calon (paslon) Taufan-Pangerang (TP) unggul 2 ribu lebih suara ketimbang rivalnya, Faisal A Sapada-Asriadi (FAS).

Dalam real count, paslon nomor urut 1 ini mendapatkan perolehan 51.27 persen atau dengan perolehan 39.321 suara, sementara FAS 48.73 persen atau 37.326 suara.

Saat ditanya tentang akurasi data, Calon Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dalam konfrensi pers, Rabu, (27/6/2018) malam, mengatakan jika data real count tersebut tidak jauh beda dengan hasil quick count dari lembaga survei CRC.

“Angka-angka tersebut sudah tervalidasi dengan baik sesuai dengan C1 atau pleno KPU. Jadi angka ini tidak perlu diragukan, dan kami akan kawal hingga ke tingkat KPU,” ujar Taufan Pawe didampingi sejumlah petinggi partai politik pendukung.

Menurutnya, angka ini sesuai dengan hasil quick count yang dilakukan Lembaga CRC dengan perolehan 51.31 persen untuk TP, dan FAS 48. 68, dengan data masuk 99 persen. Angka ini tidak jauh beda dengan real count C1.

“Saya minta kepada semua tim pendukung untuk sujud syukur atas kemenangan kita. Kita tidak ingin euforia,” ujar Taufan Pawe.

“Kemenangan ini kemenangan semua masyarakat Parepare. Kami bekerja kami persembahkan untuk Parepare,” lanjutnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Kaharuddin Kadir mengatakan angka real count tersebut tidak dapat digugat lagi di MK karena telah melewati ambang batas.

Dia juga mengatakan, meski masih ada dua TPS yang belum masuk, yaitu TPS 1 Tiro Sompe dan TPS 8 Lakessi, namun tidak mempengaruhi perolehan yang ada.

“Meskipun dua TPS itu misalnya dimenangkan oleh FAS, namun tidak menggeser persentase keunggulan, hanya bermain di koma,” katanya.

Saat ini total suara sah, dari 298 TPS, yaitu 76.697 suara. (*)


div>